Workshop MGMP Matematika SMK Se- Kabupaten Jember Di Aula SMKN 5 Jember.

Bagikan postingan

Jember – Rilisfakta.com – 27 November 2022. Dalam rangka HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Kabupaten Jember mengadakan Workshop MGMP Matematika SMK Se- Kabupaten Jember di Aula SMKN 5 Jember, Sabtu 26 November 2022.

Workshop MGMP Matematika sekabupaten Jember ini dibuka resmi oleh Ketua PGRI Kabupaten Jember Drs.Supriyono,SH.MM. Selesai membuka acara, Supriyono kepada Rilisfakta.com menyampaikan “kegiatan workshop MGMP Matematika ini semoga tetap berjalan terus, berkarya dan bekerja untuk perbaikan pendidikan khususnya di SMA/SMK. Harapannya mata pelajaran Matematika yang ditakuti oleh siswa menjadi hal yang menyenangkan karena matematika membuat kita cerdas, pintar dan bisa berhitung, memprediksi dan lain-lain,” ungkapnya.

Foto : (Gambar Istimewa) Para Pemateri MGMP
Foto : (Gambar Istimewa) Waka Smkn 5 Jember

Kita harapkan MGMP Matematika dengan program Merdeka Mengajar, Merdeka Belajar mampu menyiapkan materi ajar yang menyesuaikan dengan perkembangan jaman. MGMP Luar Biasa MGMP Hebat,” Pungkas Supriyono.

Ahmad Efan Nurilmaulidi,S.T, M.Si selaku ketua MGMP Matematika Kabupaten Jember juga menyampaikan bahwa kegiatan workshop MGMP Matematika Sekabupaten Jember di Aula SMKN 5 Jember yang diikuti oleh 230 guru matematika dari SMK Negeri dan Swasta. Adapun dana kegiatan workshop berasal dari iuran rutin anggota MGMP, ungkap Evan.

Pemateri pertama Sudiarto,SPd.MPd menyampaikan bahwa pada dasarnya semua sekolah akan menerapkan kurikulum merdeka dimana kurikulum ini menggali filosofi Ki Hajar Dewantara dan sangat relevan dengan jaman sekarang.

Lebih lanjut Sudiarto,SPd.MPd menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini salah satu pengembangan keprofesian berkelanjutan ( PKB ) diantaranya musyawarah guru mata pelajaran (MGMP), workshop dan diklat.

Untuk pengembangan keprofesian bisa diakui apabila sertifikat yang menandatangani adalah ketua PGRI Kabupaten atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Syarat yang harus dipenuhi agar sertifikat diakui antara lain :
1. Mempunyai sertifikatnya.
2. Surat tugas mengikuti workshop
3. Laporan pengembangan diri, menyampaikan kegiatan seluruhnya yang didukung oleh foto kegiatan.

Sudiarto,SPd.MPd menjelaskan bahwa waktu kegiatan workshop pengembangan diri ini selama 4 hari x 8 jam = 32 jam. Kalau kurang dari 32 jam maka nilainya tidak diakui. Adapun standarnya yaitu 30 – 80 jam nilainya 1. Dilakukan selama 4 hari dengan rincian 1 hari tatap muka, 1 hari DARING dan penugasan selama 2 hari. “Semoga semua peserta workshop MGMP Matematika yang ikut pada hari ini bisa menuntaskan semua rangkaian kegiatannya dan berjalan lancar,” Pungkas Sudiarto. (Lukman Hakim)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button