Wisata Agro Alam Segar Sari,Menjadi Lokasi Komunitas Virtual Lampung Barat Giat Refresing & Learning Event

Bagikan postingan

LampungBarat-Komunitas Virtual Lampung Barat bertempat di Wisata Agro Alam Segar Sari Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau laksanakan kegiatanRefresing Day &Learning Event Komunitas Virtual Lambar, minggu(31/07).

Hadir dalam Acara Kepala Bapeda Lambar Agustanto Basmar SP,MSi, Sekretaris Dinsos Agustina Handayani, Sekcam Kecamatan Sekincau Budiyono, Agus Riyanto Penggagas Komunitas Virtual Lambar, Para Penggiat Ekonomi, Kreatif Virtual Dari kecamatan KebunTebu, Sumber Jaya, Gedung Surian, Way Tenong, Air Hitam, Sekincau, Balik Bukit, serta Para Pelaku UMKM.

Dalam sambutanya Kepala Bapeda Lambar Agustanto Basmar Sangat Apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Presentasi di depan Para Pelaku UMKM Ini yang luar biasa” kata Agus

Kalau di depan kepala perangkat daerah saya seminggu bisa dua kali dan saya tidak takut bahwa pendidikan mereka tuh tinggi-tinggi pengalaman mereka hebat Saya enggak takut dan saya tidak takut kalau presentasi di depan para dokter profesor itu tidak takut buat saya biasa-biasa saja.

Tapi di depan Pelaku UMKM saya harus siap-siap bener mengapa, karena Pelaku UMKM dari berbagai kalangan dari berbagai latar belakang ilmu budaya.

“Peran serta UMKM sangat besar dalam Pemerintah Pertama berkontribusi dalam perekonomian daerah serta
UMKM itu media berinteraksi dengan masyarakat” tuturnya.

Sementara Agus Rianto Selaku Ketua Komunitas Virtual Lampung Barat (KVLB) .

Kami ucapkan selamat datang Selamat bergabung dengan keluarga virtual Lampung Barat jadi dulu namanya UMKM gol virtual waktu di awal-awal tapi kemudian kita punya mimpi untuk mengabdi di spektrum yang lebih luas jadi komunitas virtual jadi virtual adalah visioner inovatif religius tanggul aktif dan luar biasa itu serangkaian nilai-nilai positif yang kita berusaha bangun di dalam keluarga.

“Komunitas virtual Lampung Barat Kalau boleh kami sampaikan, kami cukup mensyukuri apa yang mampu apa yang dapat kami capai pada hari ini” sambut Agus.

“Kami di awal-awal Alhamdulillah sudah bersama banyak dari rekan-rekan kita untuk memulai usaha yang semula tidak bukan siapa-siapa tidak berani melakukan apa-apa sempat kita dampingi kita tepuk pundaknya satu persatu untuk muncul untuk mulai jadi para pengusaha-pengusaha yang tangguh itu yang kami syukuri akan tetapi juga kami juga harus dengar rendah hati mengakui selama 2 tahun kerja pemberdayaan itu masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan”.

Agus juga menjelaskan, Penguatan kapasitas dilakukan melalui kegiatan pendampingan dan edukasi konten edukasi yang paling awal adalah dengan mendorong para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital sebagai salah satu langkah menyiasati pembatasan sosial yang terjadi di masa pandemi.

Edukasi ini mengusung tagline go virtual yang kemudian menjadi sangat familiar di kalangan pegiat relawan dan simpatisannya dalam beberapa bulan saja kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh komunitas ini telah berhasil memunculkan berbagai indikator positif meskipun belum sepenuhnya terus berbicara secara kuantitatif.

“Namun, dapat dirasakan secara luas indikator dimaksud antara lain dalam bentuk kebangkitan semangat yang terlihat”pungkasnya.

Komunitas Virtual Lamoung Barat memiliki Visi Misi
1. memperkuat kapasitas pelaku UMKM melalui pelatihan pendampingan yang berkelanjutan
2 .Membangun ekosistem yang mendukung penguatan kapasitas dan ketangguhan UMKM
3.Mengapai semangat kewirausahaan untuk menyongsong bonus demografi Indonesia
4 .Memberikan kontribusi terhadap penyelesaian berbagai problem social kemasyarakatan melalui pendekatan kewirausahaan sosial
5 .Memberikan kontribusi terhadap upaya pembangunan yang berkelanjutan berwawasan lingkungan .

Sementara Ibu Sri, Pemilik Usaha Dodol Kopi Sekincau mengajak kepada rekan rekan yang selama ini bergerak di UMKM tetap sangat dan terus berkarya.

“Dalam Setiap tujuan kita harus fokus, untuk kemajuan kita walaupun banyak halangan serta tantangan yang menghadang didepan mata, satukan tujuan majukan UMKM Lampung Barat” harapnya.

(Pm/Sam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button