Warga Keluhkan Permasalahan Sampah Dikelurahan Way Mengaku.

Bagikan postingan

LampungBarat-Pemandangan tak sedap nampak terjadi di sepanjang jalan sersan Sulaiman pemangku karya maju Kelurahan way mengaku Kabupaten Lampung Barat,(15/8).

Nampak tumpukan sampah berserakan di badan jalan yang diakibatkan derasnya air hujan dan diduga sampah tersebut telat diangkut oleh dinas yang bersangkutan.

Menurut salah satu warga yang pada saat itu melintas di jalan tersebut mengatakan.

“Kita warga pemangku karya maju,kelurahan way mengaku ini sangat terganggu dgn ada nya sampah yg berserakan di sepanjang jln Sersan sulaiman…,dan sangat tidak sehat sekali…krn sebelum nya di simpang serdang itu ada tempat parkir sampah sementara…tapi sampah tidak di angkut oleh Bagian kebersihan Kabupaten Lambar jadi sampah menumpuk dak berserakan di spanjang jalan..krn di bawa air hujan.” Sampainya .

Atas keluhan warga diharapkan Dinas kebersihan Kabupaten Lampung Barat untuk dapat lebih tanggap dan cepat menghadapi permasalahan sampah yang selama ini kerap terjadi terlebih cuaca musim hujan yang dapat mengakibatkan tumpukan sampah tersebut menjadi sumber penyakit dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selanjutnya ketika dihubungi awak media terkait permasalahan sampah tersebut (WhatsAAp) Lurah Way Mengaku Yusrin menyampaikan .

Itu sampah-sampah orang luar dibuang ke situ sembari lewat, kami sudah menyuruh dinas DLH KP untuk membongkar.

“Sudah beberapa kali klarifikasi, itu sampah bukan milik warga kami”jelasnya.

Udah kita cek Jadi orang kadang sengaja main lempar aja sembari lewat

“Setelah saya croscek itu akibat keterlambatan pengangkutan, dan akibat hujan deras” Tegasnya.

Kami harapkan tingkat kesadaran warga untuk tidak buang sembarangan sampah dan buang di kotak yang telah disiapkan,dan kami sarankan ke warga apabila ada warga yang buang sampah untuk memberi peringatan, tingkat kesadaran warga sangat diperlukan.

” Itu kan ada kotaknya yo mbok kalau buang sampah itu ya berhenti dari kendaraan jangan asal lempar saja”ucapnya penuh harap.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button