UPTD Satdik SDN Bangsalsari 02, SDN Bangsalsari 03, Smpn Bangsalsari 01 Ramaikan Sambut Kirab Bendera Hari Jadi Jatim Ke 77 Di Pos Alun Alun Bangsalsari

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Tiga UPTD yakni SDN Bangsalsari 02, SDN Bangsalsari 03, dan SMPN 01 Bangsalsari Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 di pos Alun – alun Bangsalsari, Selasa, (20/09/2022) pukul 07.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut nampak ratusan siswa, guru, lapisan TNI, Polri, Satpol PP, dan Tenaga Medis ikut serta menyambut kirab tersebut.

Menurut Wike S.Pd salah satu guru SDN Bangsalsari 02 menyebutkan bahwa mereka berkumpul sesuai perintah yang dilayangkan.

Foto:(Gambar Istimewa) Penyerahan Bendera Dan Pemberangkatan

Jadi tadi kami berangkat menurut waktu yang ditentukan,” ucap Wike.

Hal itu diperkuat oleh Warsito S.Pd kepala sekolah SDN Bangsalsari 02. “Ya kami datangkan sesuai perintah untuk menyambut kirab Bendera dan kami Antusias dalam menyambutnya sebagai rasa Bangga kami terhadap Jawa Timur,” tambah Warsito.

Kepala sekolah SDN Bangsalsari 03 Eko Subambang S.Pd mengatakan bahwa dalam Hari jadi yang ke 77 ini berharap Jawa timur Semakin maju.

Selamat Hari Jadi Ke 77 Semoga Jawa Timur ke depan semakin Maju dan Sukses,” pungkasnya.

Bupati Hendy Berangkatkan Tim Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Lumajang

Melansir Publikasi Diskominfo Jember, Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Jember Hendy SIswanto pada Senin pagi (20/9/2022) di Jalan Sudarman Nomor 1. Kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kabupaten Banyuwangi menuju Kabupaten Jember untuk diestafetkan menuju Kabupaten Lumajang, Hal tersebut sebagai rangkaian menjelang peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke-77 Tahun.

Foto : (Gambar Istimewa) Kirab

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menjelaskan prosesi kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke 38 Kabupaten/Kota se-Jatim ini bermakna untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya se-Jatim, sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat.

Dengan Kirab bendera Pataka Jer Masuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit ini, Gubernur mengajak seluruh Kepala Daerah untuk bekerjasama, berkolaborasi untuk terus konsisten membantu proses pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. Pemkab Jember siap mendukung program Gubernur dan menyosialisakan kepada masyarakat Jatim untuk bekerjasama dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya,” Ungkap Bupati.

Foto : (Gambar Istimewa) Foto Bersama

Jadi sinergi yang positif dan produktif membangun Jatim jadi lebih baik dan maju. Dengan mengharap ridho Allah pada hari ini, Selasa, 20 September 2022 kami ucapkan selamat jalan kepada tim Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dengan ini saya lepas ke Kabupaten Lumajang,” Pungkas Bupati.

Penyerahan bendera diserahkan dari Bupati Hendy kepada Kasatpol PP Edi Budi Susilo untuk di estafetkan menuju Kabupaten Lumajang. Bupati Hendy didampingi Forkopimda membentangkan bendera sebagai tanda pelepasan bendera yang dikawal oleh 60 personel dengan 25 kendaraan yang terdiri dari berbagai unsur dari Satpol PP Jember, Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jember, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Jember.

Sesampainya Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kota Pisang Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerima Tim Kirab Pataka dalam upacara penyambutan di pelataran Pendopo Arya Wiraraja.

Upacara tersebut diawali dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kabupaten Jember, Edi Budi Susilo kepada Wakil Bupati Lumajang, yang kemudian diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo.

Dalam sambutannya, Wabup berterimakasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kasatpol PP Kabupaten Jember beserta jajaran tim kirab, atas seluruh semangat dan upayanya dalam membawa pataka hingga sampai di Kabupaten Lumajang. “Sinergitas, kolaborasi dan kerjasama adalah
kunci keberhasilan pembangunan,” ujarnya. (Haris)

Sumber : Publikasi Diskominfo

Kabiro. : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button