UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Desa Nogosari Bagikan Bingkisan PMT Tingkatkan Kualitas Gizi Ibu Hamil Dan Balita

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Nogosari bersama Pemdes Nogosari beserta TNI Polri mengadakan pemberian makanan tambahan (PMT) dimana PMT merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, serta memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, sebagai upaya mencegah stunting. Bertempat di balai desa Nogosari, Selasa (15/11/2022) pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut puluhan penerima PMT yang beberapa orang diantaranya ialah
Isabella, Siti nurimamah, Riski agustin, dan Lailatul jannah yang merupakan ibu hamil mendapat bingkisan berupa makanan jadi, yakni makanan utama seperti sop, daging, begedel, dan tahu kecap serta makanan kudapan seperti puding, susu, dan puding buah.

Menurut Widanta Akbar Aldiyansyah S.Tr.Gizi Nutrisionis puskesmas Nogosari mengatakan bahwa tujuan PMT ini adalah untuk meningkatkan kualitas gizi pada ibu hamil, menyusui, serta pada bayi dan balita.

PMT ini merupakan program peningkatan gizi pada ibu hamil, menyusui, bayi, dan balita untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, sebagai upaya mencegah stunting,” ucap Widanta.

Kepala desa Nogosari Esa Husada menambahkan bahwa pemdes Nogosari ikut antusias mendukung program tersebut dan dibuktikan dengan keterlibatan pemdes dalam kegiatan tersebut.

Pemdes Nogosari sangat mendukung kegiatan pembagian PMT tersebut. Hal itu kami buktikan dengan antusias desa dalam memfasilitasi kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Rofik)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button