Ukur Kemampuan Jasmani, Kodim Way Kanan adakan Samapta Periodik

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Untuk mengukur sejauh mana kemampuan Kesamaptaan, Prajurit Kodim 0427/Way kanan menggelar pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester ll Tahun 2022 di lapangan Manunggal Kodim 0427/Way kanan, Senin 14/11/22 pagi.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan.

Samapta Garjas ini diantaranya Samapta A, yaitu lari selama 12 menit. kemudian tes kesegaran B, terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run.

Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengatakan melalui Plh Pasipers Kodim Letda Inf Sugiono, dengan adanya Samapta Periodik ini, kita dapat mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran para prajurit, sekaligus menjadi tolak ukur untuk naik pangkat dan alih golongan bagi prajurit,” ujarnya.

Dandim menekankan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Sementara W.s Kajasrem 043/Gatam Letda Inf Eka mengatakan, tes Samapta ini merupakan program rutin dari Komando atas untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit di jajaran Korem 043/Gatam.

“Hari ini kebetulan jadwal Kodim 0427/Way kanan, dan bukan Kodim ini saja, tapi seluruh Kodim yang ada di jajaran Korem 043/Gatam akan kita cek,” tutup Letda Inf Eka. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button