Trending

Tugusari Menjadi Penyelenggara Perayaan HUT RI Ke 77 Kecamatan Bangsalsari, Wisata Sumber Pelangi Dipadati Ribuan Tamu Undangan Personel Pramuka Saka Wirakartika Bangsalsari Ikut Serta Diterjunkan

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Peringatan HUT Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di kecamatan Bangsalsari berlangsung Unik dan berbeda. Sebab Upacara, karnaval, dan tasyakuran HUT RI ke 77 kecamatan Bangsalsari tersebut diadakan tidak di desa Bangsalsari sebagai desa dimana kantor camat berada. Namun kegiatan inti peringatan Ulang tahun RI tersebut diadakan di desa Tugusari. Desa yang terletak di wilayah Kaki gunung Argopuro. Hal tersebut diketahui media saat pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 bertempat di lapangan perkebunan Tugusari pada hari rabu, (17/08/2022) pukul 07.00 Wib.

Foto : (Gambar Istimewa) Seluruh Jajaran Penyelenggara Upacara 17 Agustus Kecamatan Bangsalsari

Diketahui Tugusari merupakan desa yang terletak di kaki pegunungan Argopuro. Jarak tempuh dari jalan raya nasional menuju lapangan Tugusari dan balai desa sekitar 5 km.

Sedangkan dari jalan raya sampai ke Agro Wisata Sumber pelangi yang menjadi tempat tasyakuran HUT RI sekitar 9,5 Km melewati perkampungan dan kebun karet.

Menurut kapolsek Bangsalsari
Ali Setihono S.H terpilihnya Tugusari sebagai tempat pelaksanaan upacara dan perayaan HUT RI lainya merupakan suport dan hasil kesepakatan 11 desa di wilayah kecamatan Bangsalsari, sehingga terciptalah mufakat dari seluruh desa dan muspika kecamatan Bangsalsari. Serta untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat wilayah lereng Argopuro untuk melaksanakan Upacara yang biasanya sulit untuk di ikuti ketika pelaksanaanya di letakan di Bangsalsari terkait faktor transportasi dan lain lain.

Ini merupakan hasil dari kesepakatan sebelas desa di wilayah kecamatan Bangsalsari, akhirnya diputuskan dilaksanakan di desa Tugusari, itu juga sebagai kesempatan untuk mengajak masyarakat lereng Argopuro ikut peduli, ikut peduli dengan nilai kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan sehingga masyarakat ikut merasakan bahwa kemerdekaan itu kita semua juga harus ikut meramaikan dan kita juga harus ikut menjiwai jiwa pahlawan yang sudah mengorbankan nyawa,” ungkap Kapolsek Bangsalsari.

Diketahui bahwa upacara pengibaran bendera dan penurunan bendera dilaksanakan dengan hikmat dengan Danramil Bangsalsari Lettu CBA Ainul Yakin sebagai irup pada saat pengibaran, dan Camat Bangsalsari Basuki sebagai irup penurunan bendera.

Malam harinya di meriahkan dengan tasyakuran yang dilaksanakan di Agro Wisata Sumber Pelangi Sumber Canting, Tugusari.

Tasyakuran tersebut diiringi lantunan doa, dan shalawat serta beberapa Juara Festival Hadrah ikut mengiringi acara tersebut.

40 personel Pramuka Saka Wirakartika koramil 0824/15 Bangsalsari, Pasukan Paskibra 2022 kecamatan Bangsalsari, dan Undangan lainya ikut memadati acara tersebut.

Kepala desa Tugusari Akhmat Khoiri S.H bersyukur serta mengharap agar Tugusari sebagai desa percontohan dapat menggenjot semangat desa lainya untuk bergantian menjadi tuan rumah Pesta perayaan HUT RI nantinya.

Alhamdulillah Tugusari dipilih sebagai desa penyelenggara HUT RI Kecamatan Bangsalsari. Kami sudah berikan semaksimal mungkin yang terbaik untuk Kecamatan Bangsalsari. Semoga kedepan desa lainya juga menjadi penyelenggara selanjutnya,” tambahnya.

Semoga Kegiatan di Tugusari kedepan semakin ramai dan menjadi desa yang lebih maju serta menjadi desa percontohan bagi desa lainya,” pungkas Saiful Bahri PPAI Bangsalsari ikut menanggapi. (YN)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button