TK Dan MI Bustanul Ulum Curah Kalong 06 Fasilitas Sederhana Dengan Semangat Tinggi Ramaikan Pendidikan Di Lereng Gunung

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – TK Dan MI Bustanul Ulum Curah Kalong 06 Terapkan nilai karakter dalam setiap pembelajaran rutin harian. Dimulai dari senam rutin dan penanaman jiwa kepemimpinan melalui program kepanduan yang dipadukan dalam setiap awal dan akhir pembelajaran.

Seperti yang diungkap oleh Yunita S.Pdi salah seorang dewan Guru MI yang mengatakan bahwa dalam setiap awal dan akhir selalu diselingi oleh senam, baris, keterampilan, dan kegiatan kepanduan lainya.

Program MI Bustanul Ulum 06 memprioritaskan pendidikan berkarakter. Jadi pembelajaran disini diselingi senam, baris, riang riang, keterampilan, dan kegiatan kepanduan lainya,” ungkap Yunita.

Tak bisa dipungkiri letak MI ini berada di titik paling utara dan berbatasan dengan hutan. Sehingga jarak dari kota Jember lumayan jauh yakni sekitar 37 Km.

Foto : (Gambar Istimewa) Kegiatan Rutin Harian TK Dan MI Bustanul Ulum Curah Kalong 06

Namun kesederhanaan fasilitas pembelajaran tidak pernah menyurutkan dewan guru untuk mengajar. Bahkan siswa pun rata rata memiliki potensi dan prestasi yang bisa dikembangkan, baik dari segi tartil, pidato, pembacaan shalawat, serta ilmu pengetahuan dan umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Rudi S.Pdi yang menyampaikan bahwa fasilitas masih sederhana namun giat guru dan siswa membuat kepala sekolah MI tersebut berusaha membuat pengembangan pengembangan dibantu oleh Bahul Salah seorang dewan Guru TK Bustanul Ulum.

MI Bustanul ulum memang sederhana, namun semangat dewan guru dan para siswa membuat saya selalu berusaha mencarikan apa yang dibutuhkan oleh siswa sebagai bahan ajar yang berkualitas, serta nanti bersama Tk selalu kita kembangkan bersama kemana arah tujuan sekolah ini,” ucapnya.

Kepala sekolah TK Bustanul Ulum Wila S.Pd juga menambahkan bahwa dalam kegiatan senam seringkali membaur.

Biasanya bu Zahra dan bu Riska yang memimpin senam, jadi sebetulnya potensi yang dimiliki guru kami sangat lengkap, namun memang situasi dan kondisi jauh dari kota sehingga tidak nampak diarea kota,” tambah Wila.

Dalam kunjungan tersebut Rilisfakta diwakili oleh Catur teguh kepala biro mencoba bermain bersama para siswa dan memberi tanggapan baik.

Siswa disini berpotensi, memang perlu Pemerintah Kabupaten terutama memberi motivasi lebih dan kemudahan agar dewan guru di MI Bustanul Ulum 06 Curahkalong,”
Ucapnya.

Semoga para pemerintah khususnya Kemenag lebih memperhatikan Sekolah khususnya di wilayah pegunungan agar kedepan sekolah wilayah pegunungan kuantitas dan kualitasnya bisa sejajar dengan fasilitas sekolah yang ada di kota,” pungkasnya. (Haris/Rofik)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button