Tingkatkan Layanan Melalui On The Spot Pemdes Rowo Indah Kecamatan Ajung Ajak Masyarakat Percayakan Kepengurusan Adminduk Capil Ke Desa

Bagikan postingan

Jember,Rilisfakta.com – (20/12/2022).
Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dispenduk Capil terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mendekatkan ke masyarakat. Untuk kali ini Selasa, 20 Desember 2022 bertempat di Pemdes Rowo Indah Kecamatan Ajung berlangsung layanan Adminduk On The Spot yang dihadiri oleh Kabid Dafduk Adminduk Ani Setianingsih, Kasi Pelum Kecamatan Ajung Mujiono,SH, Babinkamtibmas Polsek Ajung Bripka Dwi Purwanto dan Kades Rowo Indah Rudi Hartono,SE.

 

Kabid Dafduk Ani Setianingsih menyampaikan bahwa perekaman E-KTP tidak hanya dilakukan di desa Rowo Indah tetapi di semua desa di Kecamatan Ajung. “Untuk hari ini diprioritaskan perekaman E-KTP untuk Lansia, Pemula dan Difabel dengan harapan masyarakat di kecamatan Ajung ketika ada bantuan atau fasilitas apapun dari pemerintah mereka bisa mendapatkan,” ungkap Ani Setianingsih.

Foto : (Gambar Istimewa) Pelayanan Adminduk On The Spot Desa Rowo Indah Kec.Ajung, 20 Des 2022

Ditempat yang sama Kasi Pelum Kecamatan Ajung Mujiono,SH menyampaikan “kegiatan adminduk di desa Rowo Indah diperuntukkan tidak hanya untuk masyarakat desa Rowo Indah tetapi untuk semua masyarakat Kecamatan Ajung yang masih belum memiliki E-KTP. Untuk hari ini difokuskan untuk perekaman E-KTP bagi lansia, pemula dan masyarakat berkebutuhan khusus atau difabel sehingga tidak ada alasan lagi masyarakat tidak memiliki KTP karena pemerintah sudah berusaha meningkatkan pelayanan dengan mendekatkan ke masyarakat,” ungkap Mujiono.

Sementara itu Kades Rowo Indah, Rudi Hartono,SE menyampaikan bahwa “perekaman adminduk terbukti bisa dilakukan di desa. Mulai jaman Belanda baru sekarang dilakukan didesa dan terbukti bisa. Serahkan saja pada Desa, kapan lagi ingin mempermudah masyarakat?? Gak usah bermain kata-kata sehingga masyarakat bisa cepat memiliki KTP,KK,KIA dengan mudah,” Ungkap Rudi Hartono penuh semangat.

Foto : (Gambar Istimewa) Kabid Dafduk Dispenduk Capil, Ani Setianingsih

 

Foto : (Gambar Istimewa) Kades Rowo Indah, Rudi Hartono,SE

Pelayanan adminduk di desa Rowo Indah juga berkolaborasi dengan Polsek Ajung dalam melayani masyarakat terutama Surat Kehilangan. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kecamatan Ajung,ungkap Bripka Dwi Purwanto Babinkamtibmas Ajung.

Pelayanan Adminduk On The Spot di Desa Rowo Indah menghasilkan data pelayanan sebagai berikut :
1. E- KTP lansia : 17
2. E – KTP difabel : 19
3. E – KTP pemula : 62
4. Surat Kehilangan : 16

(Lukman Hakim)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button