Terjadi kembali Musibah Kebakaran Dilampung Barat,Satu Rumah Ludes Dilahap SijagoMerah.

Bagikan postingan

Rilis fakta com, Lampung Barat – Masyarakat Kabupaten Lampung Barat kembali berduka, satu rumah milik warga pekon puralaksana ludes terbakar si jago merah di Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong Lampung Barat, Selasa 30 Agustus 2022.

Rumah yang terbuat dari kayu dengan ukuran 6×9 tersebut, tidak bisa diselamatkan meskipun warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dikonfirmasi Peratin puralaksana alaksana “Atta membenarkan musibah tersebut, awalnya api diketahui oleh pemilik rumah itu sendiri Kapsiah, menurutnya api awalnya terlihat di atas pelapon, dimungkinkan akibat konsleting listrik” ujarnya

“Musibah kapan saja terjadi, saya berharap agar warga hususnya pekon ini untuk tetap berhati-hati, ini menjadi pembelajaran karena satu unit rumah hangus tanpa tersisa, sedangkan petugas pemadam datang setelah api menghabiskan rumah,” kata dia.

Sementara Kaspiah pemilik rumah, juga selaku saksi mata pertama kali melihat kebakaran tersebut mengatakan, api berasal diatas genteng rumah yang sudah menjalar kebagian dalam rumah, bagian dapur dan terjadilah ledakan akibat api menyambar tabung gas elpiji dan api meluas membakar rumah papan bagian tengah dan kearah ruang tamu”terangnya

Melihat kejadian tersebut, korban berteriak meminta tolong pada warga setempat, dan warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat manual seadanya dan bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa . (Zuhri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button