Sutiyem Nenek Sebatang kara Tinggal Dirumah Tak Layak Huni, Anggota DPRD Jember H Hasan Basuki Ajak Masyarakat Dan Pemdes Setempat sama sama Membantu

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Sabtu, (24/12/2022) Seorang Nenek bernama Sutiyem tinggal sebatang kara dirumah tidak layak huni diwilayah di rt 003, rw 020 dusun Gambiran, desa Gambirono Bangsalsari.

Saat ditemui nampak kerusakan di atap, dapur, dan isi rumah yang tidak layak serta tanpa listrik.

menurut keterangan warga sekitar kurang lebih 4 tahunan semenjak kakaknya meninggal, bu Sutiyem tinggal seorang diri dan mendapat makan dari tetangga dan saudara sekitar.

Sudah 4 tahunan mas, awalnya tinggal bersama kakaknya, sejak kakaknya meninggal beliau hidup sendiri dengan keadaan tidak layak, namun ketika dibantu uang ataupun listrik beliau tidak mau,” ungkap Babun ketua RT setempat.

H Hasan Basuki anggota DPRD Jember yang mendengar ini langsung tanggap, dan melakukan survey, namun untuk bantuan Basuki menghimbau masyarakat terutama pemdes setempat untuk ikut membantu.

Nanti saya Survey, biar tahu keadaan dilapangan. Namun saya berharap masyarakat bisa membantu, dan terutama pihak yang mampu maupun pemdes setempat harus ikut untuk sama sama membantu,” pungkasnya. (Suyitno)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button