Senam Massal Dan Jalan Sehat Penuh Doorprize Menarik Kegiatan D2 Nasdem Di Umbulsari Meriah

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Gebyar D2 Dedy Dan Deni yang dilaksanakan dikediaman kedua anggota DPRD di wilayah Tegalwangi Umbulsari sejak hari Kamis, (08/12/2022) hingga hari Minggu malam, (11/12/2022) berlangsung meriah. Sebab kegiatan hiburan rakyat dan religi yang mengusung tema bersimbolkan nama Kedua putra H. Marzuki A.G tersebut menampilkan kesenian daerah, kesenian religi, gerak sehat, hingga doa untuk negeri. Yang memang kegiatan tersebut amat digemari masyarakat Jember, dan sekitarnya.

Menurut Dedy kegiatan yang dilakukan sejak hari Kamis tersebut, yakni hadrah, mancing mania, live musik, khitan massal, jaran kencak, senam massal, jalan sehat, pelepasan burung merpati, dan diakhiri dengan Doa untuk negeri, dan diselingi dengan nobar piala dunia setiap malamnya.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak kamis kemarin mas, diramaikan oleh ratusan, bahkan ribuan orang yang hadir dalam kegiatan ini. Yah kita mulai dari kegiatan hadrah, mancing mania, live musik, khitan massal, jaran kencak, senam massal, jalan sehat, pelepasan burung merpati, dan diakhiri dengan doa untuk negeri, dan diselingi dengan nobar piala dunia setiap malam,” ungkap Dedy menjelaskan.

Foto : (Gambar Istimewa) Doa Untuk Negeri

Sedangkan pemilik warung disekitar pertigaan Tegal wangi mengatakan kegiatan D2 ini termasuk kegiatan besar, sebab dalam kegiatan ini hewan yang disembelih oleh tuan rumah yakni 2 ekor sapi, dan 6 ekor kambing. serta Ayam. Menurut mereka acara pelepasan burung merpati juga dihadiri dari juga oleh 3 kabupaten tetangga jember, sehingga pesertanya terdiri dari 4 kabupaten diantaranya, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Bondowoso.

Meriah acara ini mas, bukan acara kaleng – kaleng, ini acara besar,” ucapnya.

Bahkan yang hadir dalam pelepasan burung merpati bukan hanya dari Jember, namun juga dari wilayah tetangga, seperti Lumajang, Probolinggo,dan Bondowoso,” tambahnya.

Sampai tuan rumah menyembelih 2 ekor sapi, 6 kambing, dan ayam sebagai pelengkap,” pungkasnya.

Foto : (Gambar Istimewa) Dedy Dwi Setiawan Bersama Bunda Yuanita Istri tercinta Dan H. Marzuki A.G Ayahanda

Sedangkan dilain tempat haji Marzuki membenarkan keterangan yang diperoleh dari pemilik warung tersebut.

Ya tuk acara pelepasan burung merpati 4 kabupaten hadir disini dengan jumlah burung merpati yang dilepas sekitar kurang lebihnya, bahkan lebih banyak lebihnya yaitu 30 ribu ekor burung merpati,” jelas H. marzuki.

Sementara Deny berharap kegiatan seperti ini bisa membawa semangat, serta jiwa spiritual sehingga masyarakat nantinya lebih termotivasi untuk melestarikan seni, adat, budaya terutama yang bersifat religi.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih termotivasi untuk melestarikan seni, adat, budaya, terutama yang bersifat religi, dan semoga dampak positifnya mampu membuat semangat kita bangkit,” jelasnya menambahkan.

Dan kegiatan ini juga kita gunakan untuk mengumpulkan para guru ngaji kami, serta 25 speaker aktif dibagikan untuk 25 majelis yasin dengan harapan barokah dan fadillah dari kebaikan bacaan Al Qur’an tersebut,” pungkasnya. (Suyitno)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button