SDN Langkap 01 Meriahkan Karnaval Desa Langkap Dengan Ragam Karakter Budaya

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com- SDN Langkap 01 tampilkan pagelaran Seni budaya dengan atraksi tari adat nusantara dalam Karnaval desa Langkap memperingati HUT RI ke 77 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (10/09/2022) pukul 09.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut SDN Langkap 01 melakukan atraksi tarian maumere yang dilakukan oleh wali murid dan dewan guru, serta siswa-siswi SDN Langkap 01.

Nampak pakaian adat yang dipakai melambangkan kekayaan budaya bangsa serta ke bhineka tunggal ikaan yang menunjukan keluhuran negeri Indonesia ini.

Salah satu penonton menuturkan bahwa mereka senang melihat penampilan SDN Langkap 01 baginya menyajikan penampilan yang menarik.

Foto : (Gambar Istimewa) SDN Langkap 01 Dalam Karnaval Desa Langkap

Mapan lek SD dejjehna Kantor desa nari kebbih gik burruh,” (bagus dek SD utara kantor desa menari barusan) ungkap warga.

Diketahui SDN Langkap 01 merupakan SDN yang bertempat disebelah atau utara balai desa Langkap.

Menurut Riris salah satu Dewan Guru menuturkan bahwa SDN Langkap 01 memberikan pertunjukan yang menarik tentang ragam budaya agar semangat kebangsaan muncul kembali di era ini.

Ya kami tampil menunjukan tarian adat dan penampilan fashion dari berbagai wilayah nusantara agar semangat kebangsaan bangkit sesuai tema saat ini Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ucap Riris.

Kepala sekolah SDN Langkap 01 Hari Setyono S.Pd menerangkan bahwa hakikat karnaval adalah memupuk cinta tanah air dan membangkitkan rasa persatuan kebangsaan yang kuat.

Ya karnaval hakikatnya memupuk rasa cinta tanah air dan rasa persatuan kebangsaan yang kuat,” terangnya.

Sebab dengan kita memakai baju khas dan memakai peran budaya, yang pasti rasa cinta kita dan rasa memiliki kita tumbuh dalam hati nantinya,” pungkasnya.(Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button