SDN Karangsono 03 Ramaikan Karnaval Desa Karangsono Tahun 2022 Dengan Tarian Daerah Dan Tampilan Ragam Nusantara

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – SDN Karangsono 03 Pimpinan Tri Nurhayati S.Pd M.Pd Tampilkan Tema Nusantara dalam Karnaval desa Karangsono dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke 77. Dengan start di Lapangan, dan finish di Balai desa Karangsono. Pada Minggu, (04/09/2022) mulai pukul 12.30 Wib.

Dalam pelaksanaan karnaval itu SDN Karangsono 03 menyajikan ragam tari adat daerah dengan keragaman baju tradisional yang indah.

Kepala sekolah SDN Karangsono 03 mengatakan bahwa SDN Karangsono 03 sangat mendukung program yang ada didesa, kecamatan, bahkan Kabupaten.

Kami merasa bangga dengan desa Karangsono. Dan SDN Karangsono 03 sebagai sekolah yang sangat memperdulikan lingkungan dan utamanya siswa dan siswi kami, siap mendukung program desa, kecamatan, bahkan kabupaten. Dan kami selalu memaksimalkan potensi yang ada pada murid kami sehingga kelak para murid kami memiliki mental dan kualitas yang hebat,” pungkasnya.

Foto : (Gambar Istimewa) Dewan Guru SDN Karangsono 03

Diketahui Karnaval desa Karangsono memperingati HUT RI 77 tembus 4000 peserta. Hal itu diungkap oleh panitia Karnaval desa Karangsono usai pelaksanaan bertempat di Kediaman kepala desa Karangsono Minggu, (04/09/2022) pukul 19.00 Wib.

Dengan start karnaval desa karangsono dibuka pada pukul 12.30 Wib. Bertempat di lapangan Karangsono, dan balai desa Karangsono sebagai finishnya.

Karnaval diikuti oleh 26 Grup dari dalam desa maupun dari luar desa. Seperti yang diucapkan Munawwir salah seorang Tokoh yang menjelaskan bahwa bahwa peserta Karnaval dari dalam desa maupun luar desa amat banyak.

Foto : (Gambar Istimewa) Tri Nurhayati Kepala Sekolah SDN Karangsono 03 Menggunakan Pakaian Adat Daerah

Peserta sangat banyak mas. Dari dalam desa banyak ditambah dari luar desa juga ikut serta dalam karnaval ini,” ucapnya.

Ketua panitia Karnaval (Ali) juga menambahkan dan memperkuat penjelasan tersebut.

Alhamdulillah peserta terdiri dari 26 Regu namun tadi yang masuk finish kurang lebih 4000 orang sehingga banyak prediksi kami yang diluar dugaan,” tambahnya.

Namun kami bersyukur karena Karnaval desa Karangsono Aman dan lancar serta akan disempurnakan lagi tahun depan,” pungkasnya.

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button