Rangking Satu Capaian Vaksinasi Boster, Kapolres Dorong Jajaran Tingkatkan Vaksinasi Di Way Kanan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Kapolres Way Kanan Polda Lampung terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Way Kanan, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Way Kanan. Rabu (24/08/2022).

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna meski Covid-19 di Kabupaten Way Kanan bisa dikatakan sudah mulai mereda dan terkendali, bukan berarti penanganan menjadi terabaikan. sebaliknya, upaya pencegahan dan akselerasi vaksinasi terus digalakkan.

Oleh karena itu, pemberian vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster), kepada warga masih terus kita gencarkan. Sehingga, imunitas masyarakat semakin kuat,” Ujarnya.

Hal tersebut menjadi salah satu langkah kami guna mengoptimalkan akselerasi, dimana polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmasnya harus pro aktif mengajak warga untuk melakukan vaksinasi.

Lanjut Teddy, berdasarkan informasi monitoring vaksinasi covid-19 Provinsi Lampung, sampai dengan tanggal 23 Agustus 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Way Kanan meraih ranking 1 (satu) dengan persentase cakupan vaksinasi pada dosis ketiga (booster) mencapai 31.51 % untuk ranking 2 (dua) diraih Kota Bandar Lampung dengan selisih 0,08 %.

Sementara, untuk dosis satu di Way Kanan masih berada di kisaran angka 85.96 % dan dosis dua mencapai 71.42 %.

Dengan adanya prestasi yang telah dicapai tersebut, diharapkan akan semakin memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengikuti program Vaksinasi Covid-19,โ€Imbuhnya.

Pihaknya berharap bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan melalui babinsa dan Polsek Jajaran terus konsisten dalam akselerasi vaksinasi baik di komando maupun di setiap Kecamatan Kabupaten Way Kanan dengan jumlah sasaran orang layak vaksin Covid-19 sebanyak 392,119. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button