Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Nataru, Polres Way Kanan Tingkatkan Pengamanan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2022 dan pengaman natal 2022 serta tahun baru 2023 (Nataru), PolresWay Kanan gelar rakor (Rapat Koordinasi ) Lintas Sektoral bertempat di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Kamis (22/12/2022).

Kegiatan dibuka oleh Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono yang dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 0427 Way Kanan, para Kapolsek jajaran, Kadis Kesehatan, Kadis perhubungan, Plt. Kasat Pol PP, Ketua Senkom dan beberapa intansi terkait lainnya.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kabagops Kompol Suharjono mengatakan kegiatan rakor lintas sektoral kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2022 bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Way Kanan sehingga jika terjadi permasalahan yang ada seperti persoalan perhubungan, kelangkaan sembilan bahan pokok, dan pengamanan, dapat diminimalisir.

Dalam upaya persiapan pengamankan tersebut, Polres Way Kanan menerjunkan 117 personel Polri dengan dibantu 6 personel TNI, 4 personel Kesehatan, 6 personel Sat Pol PP, 6 personel Dishub dan 5 personel Senkom.

Selain itu, kami menyiapkan Pos Pantau diantaranya Pos Pengamanan Simpang perikanan Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba dan Pos Pelayanan Rest Area Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Pihaknya berharap semoga keberadaan Pos – Pos ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya Kamseltibcar lantas maupun situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Lanjut Kabagops, tentunya menghadapi dua kegiatan ini di setiap tahunnya selalu ada catatan Kamtibmas yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan yang mana hal ini tidak hanya menjadi fokus dari Kepolisian ataupun TNI, akan tetapi butuh kerja sama dari semua pihak.

Disamping itu juga kami dari aparat baik Polres maupun dari Kodim membutuhkan Informasi – informasi, masukan yang nantinya bisa untuk menjadi bahan analisa dan evaluasi dalam membuat suatu kebijakan serta melakukan tindakan – tindakan yang diperlukan untuk terwujudnya kamtibmas yang aman kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023,” Terangnya. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button