Program Bedah Rumah Diduga Tak Tepat Sasaran ” Pemicu Cemburu Sosial Ditengah Masyarakat.

Bagikan postingan

Lampung barat rilis fakta.com – Program bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Lampung barat tidak tepat sasaran Selasa 21/11/2022.

Seperti Dipekon,( Desa )bumi agung kecamatan belalau, Kabupaten Lampung barat.
Salah satu penerima bantuan program bedah rumah di pekon setempat justru dinilai tidak sepantasnya menerima bantuan tersebut, bahkan disinyalir memanipulasi data pengajuan.

Menurut keterangan warga pemangku tiga pekon bumi agung yang  kurang mampu yang gagal mendapatkan program bedah rumah yang tidak mau di publikasikan namanya, kepada kami awak media rilis fakta.com . Untuk bisa mendapatkan bantuan bedah rumah harus ada bukti rumah yang benar-benar layak dibedah, namun warga yang mendapatkan bedah rumah saat ini justru orang yang mampu secara fisik dan ekonominya , punya mobil bagus ,punya motor bagus, justru yang seperti ini yang mendapatkan bedah rumah diduga memanipulasi data dengan menggunakan rumah tetangganya.

Masih lanjut menurut warga “agar mendapatkan program bedah rumah dari pemerintah rumah tak layak huni miliknya harus di foto rumah nya ,dan diminta foto copy kartu keluarga (Kk) KTP semua sudah diminta dan sudah kami berikan” ungkapnya .
Menanggapi hal ini , ketua lembaga swadaya masyarakat ( LSM Tekad )” Jauhari , saya sangat menyayangkan dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat yang begitu bagus  guna untuk mengentaskan kemiskinan dilampung barat ini di cederai hal- hal yang semestinya tidak terjadi. Untuk itu kami sebagai sosial kontrol meminta kepada dinas dinas terkait untuk turun mengecek kembali kelapangan. Ketika kami awak media rilis fakta.com berkunjung kekantor balai pekon ( desa) untuk konfirmasi kepada pratin pekon tersebut tidak ada dikantor , dan kami berkunjung kediaman pribadi biliau pun tidak ada dirumahnya , hingga berita ini terbit pratin tidak bisa dihubungi.( Zhr)    

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button