Polres Jember Diminta Warga Tidak Pindah Babinkamtibmas

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Sabtu pagi (13/8/22) warga desa Tugusari dikejutkan beredarnya pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp, Babinkamtibmas Desa Tugusari Aiptu Saiful Anwar, berpamitan pindah tugas.

Saiful menulis sebagai berikut “Assalamu’alaikum
Saya mohon ma’af apabila saya selama menjabat Bhabinkamtibmas mempunyai salah kata maupun tingkah laku yg kurang baik selama ini. Baik kepada Pak Kades maupun kepada seluruh perangkat Desa Tugusari dan masyarakat Tugusari saya mohon ma’af yg sebesar besarnya dan mohon ijin keluar dari Group mengingat saya mendapat Telgram harus pindah tugas dari Polsek Bangsalsari,” ucapnya.

Sontak pesan permintaan maaf dan undur diri tersebut menjadi pembicaraan warga, tak terkecuali para perangkat desa yang sudah menganggap Saiful layaknya keluarga sendiri.

Sabtu siang puluhan wargapun mendatangi kediaman kepala desa tugusari H Akhmad Koiri SH dengan didampingi ketua BPD Tugusari, guna menanyakan kebenaran kabar yang beredar.

Kedatangan kami kerumah pak kades ingin memastikan kebenaran berita pindahnya Pak Saiful“. Kata Toha selaku koordinator warga

Lebih lanjut Toha menjelaskan ” Pak Saiful itu sudah seperti keluarga sendiri, kapanpun dibutuhkan selalu siap, situasi keamanan dan ketertiban ditugusari juga berjalan dengan baik, sejak pak Saiful menjadi babinkamtibmas Tugusari, jadi kami minta ke pak kades agar pak Saiful tidak dipindah!” harap Toha.

Menanggapi permintaan warga tersebut kepala desa Tugusari menyampaikan akan meneruskannya kepihak-pihak terkait

Tentang dipindah tidaknya Babinkamtibmas itu kan bukan tupoksi saya, tentu permintaan masyarakat ini akan kami tampung dan akan kami teruskan kepihak-pihak terkait”. Tegas Kades Khoiri.

Ditanya tentang tindakan apa yang akan diambil? Kades Khoiri menjelaskan ” Nanti kami koordinasikan dulu dengan BPD, mungkin nanti kami akan berkirim surat permohonan ke Polsek Bangsalsari dan Kepolres Jember agar pak Saiful tidak di pindah”. Ucap Khoiri.

Sedang Ketua badan permusyawaratan desa tugusari Ahmad Nur saat kami mintai keterangan, menjelaskan posisinya hanya menampung dan mendampingi masyarakat.

Kami mendampingi masyarakat menyampaikan aspirasinya ke kepala desa, karena kebetulan ini hari sabtu kan hari libur, jadi kami langsung kerumah pak kades,” Jelas Ahmad Nur.

Tentu desakan warga agar pak Saiful tidak dipindah ini akan kami musyawarahkan dulu dengan kepala desa”. Pungkasnya. (Yn)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button