Penerimaan BLT BBM, BPNT, PKH Tisnogambar Sejahterakan Masyarakat

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Sebanyak 945 kpm desa Tisnogambar berkumpul di Aula balai desa Tisnogambar untuk antri pembagian BLT BBM, BPNT, dan PKH pada hari Selasa, (29/11/2022) pukul 08.00 Wib dan diperkirakan selesai pada pukul 16.00 Wib.

Dalam pembagian itu pemdes dan pendamping PKH membagi waktu datangnya masyarakat perdusun agar pembagianya tersusun rapi dan praktis.

Menurut Tri Handoyo pendamping PKH korcam Bangsalsari yang cair saat ini merupakan PKH tahap 4 dan untuk BBM, dan BPNT cair 3 bulan yakni Oktober, November, dan Desember dengan besaran BBM 300 ribu,
BPNT sebesar 600 ribu dan besaran PKH yang variatif tergantung komponen penerima.

Foto : (Gambar Istimewa) Kepala Desa Tisnogambar Hendrik

Untuk pencairan saat ini yakni BLT BBM yang cair 300 ribu rupiah, BPNT yang cair 600 ribu rupiah dan PKH dengan jumlah variatif tergantung komponen penerima mas,” ucapnya.

Handoyo menambahkan tidak ada kendala dalam penerimaan bantuan ini hanya saja jam datang yang kurang tepat dari para KPM yang menjadi sedikit hambatan.

Aman mas tidak ada kendala hanya saja kadang ada KPM yang tidak sesuai jam datangnya, itu saja sedikit hambatanya,” tambahnya.

Kami berharap masyarakat dapat menggunakan uang yang didapat dengan baik, bahkan penggunaanya bebas tidak ada paksaan belanja disuatu tempat,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala desa Tisnogambar Hendrik mengatakan bahwa Pemdes Tisnogambar memfasilitasi dan terus mendukung kegiatan yang bisa mensejahterakan masyarakat serta berpesan agar bisa menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijak.

Saya selaku Kepala desa bersama dengan pemdes Tisnogambar selaku fasilitator sangat mendukung kegiatan yang dapat mensejahterakan masyarakat, dan kami berharap agar masyarakat dapat menggunakan uang tersebut dengan bijak,” pungkas Kepala desa Tisnogambar menambahkan. (Suyitno)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button