Pekan Paralympic Ke-1 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Pekan Paralympic Kabupaten (Peparkab) Ke-1 Tingkat Kabupaten Way Kanan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pengurus NPC Way Kanan dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional tahun 2022.

Kegiatan Peparkab Ke-1 Tingkat Kabupaten Way Kanan ini adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai pekan olahraga, namun khusus untuk atlet penyandang disabilitas sebagaimana diungkap Heriyanto selaku ketua pelaksana kegiatan yang bertempat diaula Islamic Center Way Kanan pada Rabu pagi, 14/12/2022.

“Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional tahun 2022, maka kami dari NPC Way Kanan melaksanakan berbagai macam perlombaan khusus kawan-kawan penyandang Disabilitas. Ada lomba lari 100 meter, catur, bulu tangkis, dan Tolak Peluru”. Jelas Heriyanto dalam laporan kegiatannya.

Sementara itu, Imam Hendrik Setiawan selaku ketua NPC Provinsi Lampung dalam sambutannya menjelaskan bahwa Peparkab merupakan pekan olahraga khusus kawan-kawan penyandang Disabilitas.

“Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita harus percaya bahwa dalam hal mimpi, pendidikan, kesempatan kerja, olahraga kita juga (Kaum Disabilitas) bisa ikut berkompetisi. NPC Jaya, Olahraga Jaya”. Tegas Imam Hendrik Hendrik Setiawan

Sementara itu, Bupati Way Kanan yang diwakili Asisten 1 (Selan) menjelaskan bahwa olahraga merupakan salah satu dalam pola hidup sehat.

“Melalui Peparkab Ke-1 Way Kanan ini mari kita kobarkan api semangat, sportivitas, berkreasi dan berkompetisi dalam dunia olahraga, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Jelas Selan.

Kegiatan yang terlaksana dengan biaya alakadarnya ini pun menjadi perhatian sendiri bagi Pemkab Way Kanan, mudah-mudahan kedepan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dapat dianggarkan untuk kegiatan seperti ini. Tambah Selan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0427, Kajari, Perwakilan Polres, Kadisporapar, Camat Blambangan Umpu, Karang Taruna, Bawaslu Way Kanan. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button