Panen Karya SDN Gambirono 03 Meski Hujan Semangat Siswa Tetap Merdeka

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – UPTD Satdik SDN Gambirono 03 Kecamatan Bangsalsari adakan acara Panen Karya P 5 yakni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang diadakan di halaman SDN Gambirono 03 pada hari Kamis, (22/12/2022) pukul 07.00 Wib hingga selesai.

Acara berlangsung meriah, meskipun diguyur hujan namun tak menyurutkan semangat para siswa dan siswi yang tampil dengan kreasinya. Beberapa jenis tarian daerah mewarnai acara panen karya P5 di SDN Gambirono 03 tersebut.

mulai tari sajojo, pencak silat, hingga tari bujang ganong yang menjadi menu utama ditampilkan oleh siswa siswi dengan penampilan dan penghayatan yang maksimal.

Foto : (Gambar Istimewa) Tari Bujang Ganong Siswa SDN Gambirono 03

Nampak juga para wali murid dan warga sekitar yang datang menyaksikan anaknya tampil dalam acara tersebut, bahkan mereka rela untuk berdiri dibawah langit yang mengguyur mereka dengan derasnya hujan.

Menurut Kepala sekolah SDN Gambirono 03 Sumadiyono S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan dari Kurikulum Merdeka dimana kurikulum tersebut merupakan kurikulum terbaru.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari kurikulum merdeka, dimana kurikulum merdeka merupakan kurikulum terbaru, jadi para siswa diberi sebuah projek berupa kesenian, produk, dan belajar berwirausaha,” jelasnya.

Sumadiyono juga menjelaskan bahwa di kecamatan Bangsalsari ada 4 sekolah dasar yang menjadi penggerak Kurikulum merdeka.

Tuk Bangsalsari ada 4 sekolah dasar yang menjadi penggerak kurikulum merdeka yakni SDN Gambirono 03, SDN Sukorejo 01, SDN Karangsono 01, dan SDN Curahkalong 05,” pungkasnya. (Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button