Organisasi Pekat -IB Tulang Bawang Menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal.

Bagikan postingan

TULANGBAWANG Rilisfakta.Com–LampungMonitor.
Dengan dibentuknya sebuah organisasi bukan hanya untuk sebuah kontrol sosial saja, melainkan membela kepentingan masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait,”

“Salah satunya organisasi PEKAT – IB Tulang Bawang Menggelar bakti sosial sunatan massal, yang di laksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pembela kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT -IB) kabupaten Tulang Bawang. rabu, (16/11/2022).

Hall tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian PEKAT -IB, terhadap anak-anak yang kurang mampu dan hadirnya sebuah organisasi di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membela kepentingan masyarakat serta membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, Bupati Tulang Bawang yang di wakili oleh Saut Sinurat, selaku kepala Kesbangpol tuba, kabag kesra Dedi Yanto, kabag kerjasama, Tri yoga dan dari Legislatif ketua DPRD di wakili oleh fraksi Golkar, Edison Thamrin, berserta Bandarsyah dan seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT -IB) kabupaten Tulang Bawang.

“Andre wk ketua DPD PEKAT-IB Tulang Bawang dan MA.Saidi.SE. ketua panitia mengungkapkan, sunatan massal yang diselenggarakan mengarah kepada keluarga yang kurang mampu.”

“Bakti sosial sunatan massal ini diprioritaskan bagi keluarga yang kurang mampu hingga kegiatan tersebut dapat terialisasi tanpa adanya pungutan biaya apapun dari peserta.” Ujar Andre wk.

Dalam bakti sosial tersebut, menghimpun peserta anak sebanyak 41 peserta yang merupakan masyarakat kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang.

Dengan sejumlah sebanyak 41 anak, dimana dalam bakti sosial sunatan massal tersebut, para peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung dan obat-obatan secara gratis, ucapnya.”

Sementara ,haryono selaku tokoh pemuda setempat memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh DPD PEKAT-IB kabupaten Tulang Bawang.

“Kami turut memberi apresiasi sebesar-besarnya karena ini juga merupakan kerja keras personil kepengurusan DPD PEKAT-IB kabupaten Tulang Bawang yang kompak,” ujar Haryono.”

Kemudian haryono berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial sunatan massal ini agar dapat dijadikan motivasi terhadap ormas lainnya yang ada di kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai.

Kegiatan yang seperti ini yang nantinya dapat menjadi mutivator ormas yang lain, guna bersama-sama menggalang kegiatan bakti sosial khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.semoga jaya selalu DPD PEKAT-IB kabupaten Tulang Bawang.” Pungkasnya.

“Selain menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal, DPD PEKAT-IB. Tulang Bawang juga menyerahkan 10 SK Mandat DPK Dewan Pengurus kecamatan untuk segera membentuk kepengurusan tingkat DPK masing-masing kecamatan agar keberadaan ormas PEKAT-IB dapat dirasakan oleh masyarakat Luas.

RLS/Hengky.v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button