Musdes Pemdes Bangsalsari Libatkan Semua Elemen Dalam Rangka Penyusunan RKPDESA Tahun 2023

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – (8/12/ 2022).
Musrenbangdes Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari dalam rangka menyusun program rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) Tahun 2023 berjalan lancar.

Musrenbangdes RKPDES 2023 dihadiri oleh Camat Bangsalsari Drs. Basuki, seluruh perangkat Desa, perwakilan dari pemerintahan kecamatan Bangsalsari, BPD, P3MD, LPM, TP PKK Desa, Karang Taruna Desa, Forum Anak Desa dan perwakilan unsur tokoh Masyarakat.

Camat Bangsalsari, Drs. Basuki mengajak seluruh masyarakat “hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa dengan harapan kedepan nanti bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan, pemberdayaan sumber daya manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan desa bisa lebih maju lagi,” ungkap Basuki Camat Bangsalsari.

Foto : (Gambar Istimewa) Peserta Musrenbang

Ketua BPD Desa Bangsalsari Ahmadi kepada Rilisfakta.com menyampaikan “dasar pelaksanaan musrenbangdes ini mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022,” Ungkap Ahmadi.

Didik Rahmad Hidayat ketua LPMD Desa Bangsalsari menyampaikan “alhamdulillah Musdes berjalan lancar dan tak ada kendala sama sekali. Nantinya hasil Musdes direvisi dipilih dan dipilah yang menjadi skala prioritas pembangunan sebelum menjadi PERDES,” Ungkap Didik.

Sementara itu Kepala Desa Bangsalsari Ir. H. Nurholis ditemui diruang kerjanya menyampaikan “sebelum pelaksanaan Musrenbangdes ini dilakukan dulu Musdus atau tilik dusun kemudian semua permasalahan dari musdus diformalkan di Musrenbangdes dibahas bersama semua elemen masyarakat,” ungkapnya menjelaskan.

Lebih lanjut Kades Bangsalsari Ir.Nurholis menyampaikan “pelaksanaan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan kemampuan keuangan. Kalau belum bisa selesai tahun 2023 ya dilanjutkan ketahun berikutnya untuk diselesaikan,” Pungkas Nurholis. (Lukman Hakim)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button