Miliki Kualitas Kota Sekolah Pelosok MI Miftahul Ulum 05 Curahkalong Jalankan Langkah Spritual Quantum

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – MI Miftahul Ulum 05 Bedahan toko merupakan sekolah pelosok Argopuro tepatnya desa Curah kalong yang memiliki kualitas baik dan mampu bersaing dengan sekolah diwilayah kota Jember. Hal ini terbukti dengan gebrakan dan system, serta program yakni gertak mental dan Akhlak siswa dan siswinya melalui Program pembiasaan Asma’ul Husna, Shalawat Nabi, dan Kegiatan ekstrakulikuler Pramuka. Hal ini nampak dalam kegiatan hari Jumat, (30/09/2022) pagi.

Pelaksanaan pembiasaan ini dilakukan pagi hari oleh seluruh siswa dan guru yang bertugas. Dalam pelaksanaanya siswa terpilih nampak memimpin melalui mikrofon dan dewan berdiri sembari mengawasi para siswa.

Menurut Niman Hariyanto S.Pdi waka Kesiswaan MI Miftahul Ulum mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban bagi seluruh keluarga besar MI karena hal ini bertujuan agar siswa mendapat barokah dan budi pekerti luhur.

Foto : (Gambar Istimewa) Pembiasaan Siswa

Kegiatan ini wajib bagi seluruh siswa dan dewan guru yang ada, sebab agar siswa memiliki budi pekerti luhur yang baik, serta ilmu yang barokah,” ungkap Niman.

Setelah kegiatan pembiasaan selesai, nampak siswa kembali berbaris dan berkumpul. Sebab peluit dari pembina pramuka mereka berbunyi.

Lalu dilanjutkan dengan kegiatan Pendidikan Baris – berbaris (PBB) dan Yel – Yel yang diajarkan langsung oleh Kak Teguh pembinanya.

kegiatan nampak dilaksanakan sampai waktu pulang. Namun belum selesai disitu, nampak pukul 13.00 Wib para siswa kembali lagi namun tidak sebanyak yang nampak pada pagi hari.

Kak Teguh mengungkapkan bahwa yang datang pada kloter kedua merupakan regu khusus yang disiapkan untuk lomba dan sebagainya.

Untuk siang hari setelah shalat Jumat, kita latih bagi mereka yang khusus kita persiapkan dengan materi yang lebih dalam tentang kepramukaan, sebab mereka kita didik untuk bisa membimbing regu lainya untuk saling gesek materi pramuka yang ada, juga untuk mengikuti lomba tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ucapnya.

Hal ini diperkuat oleh Imam Waka kurikulum disekolah tersebut.

Memang program kita, pagi wajib, sore kita lihat kesadaran siswa, jadi yang latihan sore berarti punya kemauan kuat untuk mengikuti pramuka,” tambah Imam.

Kepala sekolah MI Miftahul Ulum 5 Rustam S.Pdi juga mengatakan bahwa semua ini demi menggugah semangat, mental, dan akhlak anak didik setelah masa pandemik.

Kegiatan di MI adalah cara kami untuk menggugah semangat, mental serta akhlak para anak didik setelah masa pandemik ini, sebab ini kewajiban kami sebagai Guru mereka, mengangkat mereka untuk memiliki adab yang baik. Alhamdulillah selama ini kita mampu bersaing ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” pungkas Rustam.(Haris/Rofek)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button