Lewati Banyak Halangan Event Berinfaq Dan Berolahraga Bersama, Jember Syariah 1#Funbike & Adventure Sukses Terlaksana

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com- Dalam rangka ikut serta mensukseskan pembangunan Masjid Al Baiturrahim di lingkungan Perumahan Pesona Wirolegi kelurahan Wirolegi Kecamatan Sumbersari, warga bekerja sama dengan insan komunitas Funbike Se tapal kuda meliputi kabupaten ( Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang) Mengadakan acara Go Wes pada Minggu (16/10/ 2022), pukul 06.00 Wib.

Inti dari acara ini adalah full berinfaq, yang mana hasil penjualan kupon akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Baiturrahim, sehingga selain mendapatkan doorprize menarik, peserta juga mendapat pahala.

Acara dimulai semenjak jam 06.00 wib pelepasan dihadiri oleh Lurah Wirolegi bapak Endro lukito , S. STP, Dan juga oleh bapak Edi Cahyono, anggota DPRD kab.Jember dari fraksi PDI PERJUANGAN.

Menurut Edi suksesnya acara Go wes tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat dapat berbaur dengan baik dan kompak dalam hal hal positif. Tentunya acara tersebut bagi Edi/Ipung merupakan sebuah terobosan cara asyik dalam berinfaq.

β€œ Acara ini bukti bahwa masyarakat dapat berbaur dengan baik, menjaga kerukunan dan kekompakan antar warga, ini sebuah terobosan yang sangat menarik dalam berinfaq dengan cara yang asyik, sehatnya dapat, pahalanya dapat β€œ ujar anggota dewan yang biasa dipanggil Mas Ipung ini.

Foto : (Gambar Istimewa) Go Wes 1#Funbike Syariah Pesona Wirolegi
Foto : (Gambar Istimewa) Acara Sukses Terselenggara Berkat Beberapa Sponsor, PDIP, Dan Advokat Budi Hariyanto Bersama Rekan
Foto : ( Gambar Istimewa) Masjid Baiturohim
Foto: (Gambar Istimewa) Masyarakat Kompak Go Wes Sukses
Foto : (Gambar Istimewa) 100% shodaqoh, sehatnya dapat pahalanya juga dapat
Foto : (Gambar Istimewa) Semangat Gotong Royong Yang Handal

Sementara itu ketua panitia harian M Toriq menyampaikan dalam kegiatan hari ini banyak kendala yang mereka hadapi, sebab beberapa EO yang merupakan Usaha Digital Printing meninggalkan kepanitiaan yang sudah terbentuk. Menurut M Toriq hal tersebut kemungkinan karena Perusahaan khawatir tidak mendapat profit.

β€œAcara ini sebenarnya awalnya didampingi oleh beberapa EO yang juga pengusaha digital printing, namun EO tersebut meninggalkan kepanitiaan yang sudah di terbentuk, mungkin karena berfikir tidak dapat profit dari kegiatan ini,β€œ Ungkap M Toriq.

Dengan ditinggalnya oleh EO sebelumnya, panitia tidak menyerah. Bahkan acara yang sudah ditentukan jadwal ini disarankan untuk di rubah jadwal oleh pihak polres karena acaranya bersamaan dengan acara gowes yang diadakan di alun-alun Jember, namun karena panitia merasa lebih dulu mengagendakan acara ini maka acara tersebut tetap dilanjutkan.

Panitia bersyukur acara dapat terlaksana dengan sukses dengan dukungan beberapa sponsor,
Juga dengan dukungan DPC PDI Perjuangan kabupaten Jember atas suport Budi Hariyanto S.H dan rekan.

Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar,Jember syariah 1#funbike & adventure ini tidak lepas dari dukungan beberapa sponsor diantaranya Hydro Coco, Hot cream, Le mineral, PTPN XII Mumbulsari, Bank Syariah Indonesia, Soerabaja 45 Printing, Graono Digital Printing,Indah Jaya Management, Teh Poci, NBL audio, JNE, dan PT Langgeng,” tambah Panitia.

Selain itu acara ini juga didukung oleh Kawan-kawan DPC PDI Perjuangan Kab. Jember, dan atas suport tim hukum dari Kantor Hukum BUDI HARIYANTO, S.H dan rekan. Harapan kami panitia semoga event-event seperti ini kedepannya bisa terus dilaksanakan, yang pasti kami sudah sepakat dengan tagline kami “100% shodaqoh, sehatnya dapat pahalanya juga dapat,” pungkas Panitia.

Pasca dari acara ini, komunitas Funbike yang sudah mengikuti acara ini juga tetap berkomitmen untuk membantu untuk mencarikan donatur bagi suksesnya pembangunan masjid Al Baiturrahim.

Bagi masyarakat Jember yang ini ikut berpartisipasi memberikan sumbangan bisa menghubungi takmir masjid Al Baiturrahim di nomor +62 822-3756-1653 atas nama Bambang Wahyudi, karena memang pembangunan ini membutuhkan biaya yang cukup besar, semoga kedepannya kita bisa terus berbuat kebaikan.(Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button