Kinal Terisolir Akibat Hujan Lebat

Bagikan postingan

Kaur Bengkulu (rilisfakta.com), Masyarakat mengeluhkan Jalan Raya Kinal Paluh adut, Desa Jawi jadi luapan banjir ketika curah hujan tinggi dipastikan Terisolir . Jum,at 14 – 10 – 2022 rilisfakta.com

Jalan Raya Kinal di lokasi Paluh adut Desa Jawi Kecamatan Kinal kabupaten Kaur, jadi langganan banjir ketika curah hujan tinggi yang berasal dari air Rantai.

Menurut penuturan warga, banjir ini menjadi kendala utama dan sangat di keluhkan masyarakat Kinal yang mau melintas atau bepergian baik dari atau menuju Kinal, karena dapat di pastikan disaat air itu akan meluap ke jalan raya serta arus yang cukup deras yang membuat Kinal terisolir.

Menurut warga masyarakat Kinal arus yang deras serta panjang jalan yang digenangi air berkisar kedalaman 0,8 sampai 1M dengan panjang genangan air mencapai 70 sampai 100 M, sering mengakibat kendaraan bermotor warga sampai terbawa arus dan hanyut bahkan, pengguna jalan sampai bermalam menunggu banjir surut.

Selain curah hujan dan luapan air Rantai yang membuat jalan ini banjir, juga diakibat kan adanya bangunan Bendungan dan Rabat beton di persawahan yang tidak mempunyai gorong gorong yang memadai yang mengakibatkan air terbendung sehingga meluap ke jalan raya.

Masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Kaur, Dinas terkait, Kepala Desa dan pihak Kecamatan agar bisa memberi solusi bagai mana untuk bisa di tanggulangi ke depan agar tidak terjadi banjir dan luapan ke jalan raya . (Eepkinal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button