Kepala Desa Darungan Tanggap Atasi Longsor Selamatkan Masyarakat

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Masyarakat desa Darungan kecamatan Tanggul puji kepala desa Darungan Arafit. Masyarakat menganggap Arafit seorang kepala desa yang tanggap akan keselamatan masyarakatnya. Hal ini terlihat dari alokasi dana DD yang diperuntukan untuk membangun TPK di desa Krajan yang dianggap rawan ataupun pernah longsor. Hal ini diungkap oleh seorang warga Krajan bernama Nurkhasan pada hari Rabu, (05/10/2022) siang.

Nurkhasan mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pembangunan TPK Tersebut, sebab tempat tersebut sering longsor. Sedangkan jalan penghubung 3 desa berada tepat diwilayah rawan longsor tersebut.

Foto : (Gambar Istimewa) Pelaksanaan Alokasi DD Transparan

Alhamdulillah kami berterimakasih pak kades sudah menganggarkan DD pada hal yang amat darurat. Sebab sekarang musim hujan kalo ndak cepat dibenahi eman jalan diatasnya halus kalo sampai tergerus longsor,” ucap Nurkhasan.

Sementara itu panjang TPK yang dibuat mempunyai panjang 55 meter dengan ketebalan 40 cm hal itu diungkap oleh Muslim kepala tukang yang memimpin pelaksanaan pembangunan TPK tersebut.

Panjangnya 55 meter dan tebalnya 40 cm,” ucap Muslim.

Namun hambatan kami adalah hujan. Kalo hujan deras ya kami diam sebentar,” tambahnya.

Suparmanto ketua LPM desa Darungan juga mengiyakan bahwa pembangunan dilaksanakan pada musim hujan sebab memang bersifat darurat.

Pembangunan TPK Krajan darurat mas, sampai pengerjaanyapun musim hujan. Sebab kalo tidak seperti itu dikhawatirkan longsornya nanti merata,” ungkap Suparmanto menambahkan.

Ketika ditemui kepala desa Darungan Arafit mengatakan hanya berharap Darungan kedepan semakin baik, semakin maju.

Saya hanya berharap bisa membuat Darungan kedepan semakin baik, dan semakin maju,” pungkasnya.(Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button