Kepala Desa Ajung Kalisat Seleksi Kasun Demi Tingkatkan Pelayanan Prima

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com Seleksi Kepala Dusun (KASUN) yang di laksanakan di kantor Kecamatan Kalisat kabupaten Jember adalah program pemerintah desa Ajung untuk mengisi kekosongan formasi perangkat desanya. hari ini,02 Januari 2023 berlangsung sesuai yang diharapkan.

Kepala Desa Ajung Kecamatan Kalisat Sukiyanto, S.Pd mengungkapkan
Ujian Kasun Ajung Oloh adalah untuk meningkatkan pelayanan publik masyarakat dusun Ajung Oloh dimana kepala dusun yang lama berhenti dan diisi sementara oleh Imron Rosadi sebagai Kasun Ajung Oloh untuk sementara waktu dipindahtugaskan ke kantor Desa Ajung menjabat sebagai Kaur Kesra yang secara otomotis terjadi kekosongan kasun Ajung Oloh,” Ungkap Sukiyanto.

Acara pemilihan kepala dusun Ajung Oloh desa Ajung Kalisat dihadiri oleh :
– panitia inti Desa Ajung
– Muspika Kecamatan Kalisat
– Babinkamtibmas Desa Ajung
– Babinsa Desa Ajung
– Ketua BPD Desa Ajung
– Kasi Pemerintahan Kecamatan Kalisat
– Unsur terkait.

Pemilihan Kasun Ujung Oloh dimulai jam 14.00 sampai 17.00 WIB yang diikuti oleh 2 (dua) calon yaitu :
– Ahmad Darmaji, RT 05 RW 03 nomor urut 01.
– Ifan Nur Wicahyo nomor urut 02.

Berdasarkan hasil test tulis dan wawancara yang dilakukan oleh Camat Kalisat Umar Faroek,SP, Kapolsek Kalisat AKP Istono,SH.MM, Danramil Kalisat Kapt.Inf.Bambang HM. Hasil nilai akumulasi dari test tulis dan interview dari beberapa item yang dilaksanakan terpilih Ahmad Darmaji nomor urut 01 dengan nilai 82,95 sedangkan Ifan Nur Wicahyo nomor urut 02 mendapatkan nilai 51,65.

Camat Kalisat, Umar Faroek,SP menyampaikan harapannya “Kepada kasun Ajung Oloh terpilih bisa bersinergi kolaborasi bersama RT RW dan kades Ajung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik 1×24 jam. Ketika kasun terpilih turun kemasyarakat harus bisa mengayomi dan melayani masyarakat bersama RT RW sebagai ujung tombak pemerintahan desa. Setelah pemilihan kasun ini diharapkan tidak ada Euforia kemenangan. Apa yang kita lakukan, apa yang kita cita-citakan semua tidak lepas dari campur tangan ALLOH. Kompetisi sudah selesai dan harus saling mendukung,” Ungkap Umar Faroek.

Terkait dengan materi ujian dan interview kasun Ajung Oloh dilakukan oleh team penguji yang terdiri dari Polsek Kalisat terkait dengan Kamtibmas, Koramil Kalisat terkait ke NKRI-an, wawasan kebangsaan dan Camat terkait dengan pemerintahan, Undang-undang desa dll. Pungkas Umar Faroek,SP.

Kapolsek Kalisat AKP Istono,SH.MM mengungkapkan harapannya,
Kasun terpilih menjadi pengayom, pelindung warga sehingga nantinya bisa bersinergi bersama Babinkamtibmas bila ada sesuatu, kasun terpilih bisa menjembatani apa yang dibutuhkan masyarakat dan bisa menyampaikan pada kades, babinkamtibmas, koramil terkait kamtibmas serta lingkungan sehingga bisa diketahui dan teratasi,” Ungkap AKP Istono,SH.MM.

Ditempat yang sama, Danramil Kalisat Kapt.Inf.Bambang HM menyampaikan harapannya kepada “Kasun terpilih pro aktif bisa bekerjasama dengan RT RW membantu kades terkait pelayanan masyarakat, bisa guyub rukun. Kasun adalah ujung tombak pelayanan masyarakat dimana ada kematian, kerja bakti, pengajian kasun harus aktif mengikuti sehingga terbinalah masyarakat guyub rukun. Selain itu kasun juga harus mempunyai kegiatan kreatif seperti karya bakti, pembersihan dan hal positif bisa diwujudkan namun harus dilaporkan pada kades selaku atasannya kasun,” pungkas Kpt.Inf.Bambang HW. (Muhammad Syamsul Arifin)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

ย 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button