Kapolsek Bangsalsari Buka Latihan Pertama Pramuka Saka Bhayangkara

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Kwarran Bangsalsari Bersama Polsek aktifkan Saka Bhayangkara, setelah lama Vakum. Bertempat di Halaman Kantor Polsek Bangsalsari, pada hari Minggu, (28/08/2022) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan latihan pertama ini dihadiri oleh sekretaris Kwarran (Khoiri Rofiki) beserta Pamong Saka (Santoso) Andalan penegak Pandega ( Syamsul Arifin) Ketua DKR(Nurkholis) perwakilan Saka Wirakartika (Teguh) dan Anggota DKR Aktif dan para peserta didik dari MA, SMA, dan SMK di Wilayah setempat.

Kegiatan dipimpin dan dibuka langsung oleh Iptu Danu P /kanit Samapta yang baru saja menggantikan Ali Setihono sebagai Kapolsek Bangsalsari.

Foto : (Gambar Istimewa) Foto Bersama Saka Bhayangkara Polsek Bangsalsari

Dalam Sambutanya Iptu Danu P /kanit Samapta menerangkan bahwa beliau amat sangat mendukung penuh aktifnya saka Bhayangkara. Menurutnya Saka Bhayangkara sebagai wadah dalam membangun generasi yang tangguh. Bahkan beliau menguraikan apa itu Saka Bhayangkara kepada Media.

Membangun generasi yang tangguh dan berahlak dengan mengenalkan pramuka pada generasi muda adalah merupakan upaya membangun kekuatan bangsa,” terangnya.

Saka Bhayangkara merupakan satuan karya dalam gerakan pramuka yang menjadi wadah pendidikan dan pelatihan di bidang keamanan serta ketertiban masyarakat atau kambtimas,” tambahnya.

Empat krida dalam Saka Bhayangkara, yakni:

Krida Ketertiban Masyarakat atau Tibmas.
Krida Lalu Lintas atau Lantas.
Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB).
Krida Tempat Kejadian Perkara (TKP),”

motto Saka Bhayangkara :

β€œTiada hari tanpa melakukan kebaikan.” pungkasnya. (Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button