Kapala Kampung UGI Arjuna Putra Sambut Kunjungan Anggota DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto

Bagikan postingan

TULANGBAWANG Rilisfakta.Com-Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A Kunjungi Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Mengggala, Kabupaten Tulangbawang Dalam Rangka Kegiatan Sosialisasi mempercepat Penurunan Stunting di Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi IX DPR-RI Provinsi Lampung Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A dan jajarannya,Kanwil BKKBN Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Pengendalian Perkembangan Penduduk Erismon, Dr Yeni Puspita Sari, S.K.M,. M.K.M Perwakilan Ikatan Bidan Indonesia,Kadis BKKBN Tuba diwakili Kabid K3 Kalam,Anggota DPRD Tuba Sodri dari Fraksi PDI Perjuangan,Babinkamtibmas, Babinsa,serta peserta sosialisasi Kampung ugi.

Dalam sambutannya Kepala Kampung (Kakam) Ujung Gunung Ilir (UGI) Arjuna Putra mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A beserta anggotanya.

” Saya mewakili Masyarakat kampung ugi berterimakasih atas kehadiran anggota Komisi IX DPR RI dan jajarannya telah menyempatkan bersosialisasi di kampung kami,”ucap Kakam Ugi Arjuna Putra, Minggu (21/8).

Arjuna Putra juga berharap sosialisasi ini mampu memberikan wawasan lebih kepada masyarakatnya tentang penurunan Stunting di kampung ugi.

“Semoga sosialisasi Penurunan stunting ini memberikan wawasan lebih kepada masyarakat terkhusus kampung ugi,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A memberikan apresiasinya terhadap Bupati Tulangbawang Hj Winarti yang mampu bersinergi dengan aparat kampung sehingga dengan Programnya dapat menekan angka Stunting di Kabupaten Tulangbawang.

“Dengan diangka 9,3% penurunan stunting di Kabupaten Tulangbawang itu sangat luar biasa, permintaan dari Pemerintahan Nasional itu di angka 14%. Ini patut di apresiasi untuk pemerintahan Kabupaten Tulangbawang,” ujar Bunda Itet panggilan akrabnya.

“untuk kepala kampung ugi teruslah bersinergi dalam membantu pemerintahan supaya angka stunting di Kabupaten Tulangbawang dapat ditekan dan di pertahanan menjadi 0%,”tambahnya.

Selain itu Kabid BKKBN Tuba Kalam menambahkan di tahun 2021 Kabupaten Tulangbawang paling kecil nilai angka stunting di provinsi Lampung dengan nilai 9,3%, dari sebelumnya di tahun 2001 sampai 2017 16,3%. Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan tetap menekan angka penurunan stunting di Kabupaten Tulangbawang dengan cara sosialisasi keliling di seluruh 15 kecamatan yang ada di Tulangbawang.

“Alhamdulillah dengan nilai 9,3% Kabupaten Tulangbawang paling terkecil angka stuntingnya di provinsi Lampung. Untuk masyarakat kampung ugi Mari sama-sama kita menekan supaya angka stunting di kabupaten Tulangbawang tidak meningkat dengan tetap bersinergi dengan 25 Program bergerak melayani warga kabupaten Tulangbawang,”ucap Kalam.

Lanjutnya ia juga berharap, untuk ibu-ibu yang sedang mengandung ataupun yang mempunyai anak Balita agar selalu hidup sehat serta makan makanan yang bergizi,dan mengikuti program posyandu agar calon bayi dan Balita dapat terpantau.

“Saya harap untuk ibu yang sedang mengandung atau pun yang memiliki Balita agar tetap melakukan hidup sehat, makan makanan yang bergizi serta. Ikutilag program Posyandu agar kalian tetap terpantau oleh pemerintahan Kabupaten Tulangbawang,” tutupnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta sosialisasi kampung ugi.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button