Jalan Tembus Kecamatan Sumberjambe dan Ledokombo Karya Nyata Kades Sukosari – Sukowono, Ahmad Romadlon,S.Ip

Bagikan postingan

Jember, Rilisfakta.com – 15 November 2022. Desa Sukosari Kecamatan Sukowono yang dipimpin kepala desa muda energik Ahmad Romadlon,SIP terus berbenah memberikan pelayanan masyarakat diantaranya, membangun jalan tembus desa di Dusun Sumber Patemon Sumberbubuh yang merupakan akses jalan tembus menuju Desa Randuagung Kecamatan Sumberjambe dan Desa Sukogidri Kecamatan Ledokombo.

Kepala desa Sukosari Ahmad Romadlon S.Ip menyampaikan bahwa pada awal menjabat kepala desa akses jalan hanya sejengkal saja dan tidak berani masuk dengan bersepeda motor.

Setelah bermusyawarah dengan RT RW, tokoh masyarakat dan masyarakat pemilik sawah, alhamdulillah sekarang sudah lebar 2,5 meter panjang 1,5 km. Pada awalnya hanya diplengseng saja dan sekarang bulan November 2022 dilakukan pavingisasi jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Romadlon,SIP menjelaskan bahwa “pavingisasi jalan tembus ini berkat sinergi kolaborasi BPD, RT RW, Tokoh masyarakat yang ada di Desa Sukosari. Adapun sumber dananya berasal dari Dana Desa untuk pelebaran jalannya, sedangkan pavingisasi berasal hibah anggota DPR Jawa Timur dari Partai Gerindra yaitu Gus Fawaid dan hibah dari Pemkab Jember. Alhamdulillah untuk tahun ini bisa dilaksanakan sepanjang 600 meter, sedangkan sisanya diprogramkan pada tahun 2023,” ungkap Ahmad Romadlon.

Ketua BPD Desa Sukosari, H.Lukman yang ada dilokasi pembangunan mengungkapkan “terimakasih kepada semua pihak terutama Gus Fawaid atas kepeduliannya membangun pavingisasi jalan melalui program Pokmasnya. Dengan program pembangunan ini memberikan pekerjaan pada masyarakat sekitar dan sarana transportasi menuju 2 kecamatan yang berbatasan semakin lancar,” ucapnya.

Sementara itu Ibu Suci masyarakat sekitar Dusun Patemon Sumberbubuh merasa senang akses jalan tembus diperbaiki sehingga jalannya tidak becek.

Sedangkan bapak Maryati menyampaikan bahwa “dengan pavingisasi ini siswa – siswi dari Sumbertengah dan Sumberbubuh tidak perlu lagi mencopot sepatunya ketika sekolah karena jalan sudah dipaving. Kasihan anak-anak sekolah pak,” Ungkap Pak Maryati. (Lukman Hakim)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button