Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Polisi Melaksanakan Pam di Gereja GPDI Way Kanan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung memberikan pengamanan ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 di Gereja GPDI Serupa Indah Kampung Serupa indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Rabu (14/12/2022)

Kegiatan ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 tersebut mengangkat tema “Kekuatan dalam menanti Tuhan”.

Sebanyak 200 Jemaat yang datang dalam ibadah Natal bersama tersebut, mendapatkan pengamanan oleh lima personel Polsek Pakuan Ratu di pimpin Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Priyono bersama Kasium Aipda Wara Andhani Rambe, Kanit Intelkam Aipda Gusti Ngurah Putre dan personel TNI dari Koramil Pakuan Ratu Sertu Didik serta petugas Linmas Kampung Serupa Indah.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu – lagu pujian terhadap Tuhan Yesus dilanjutkan khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Dwi Agus AP.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H Tosira menjelaskan tujuan diadakan pengamanan ini, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat pelaksanaan ibadah Natal dan menyambut tahun baru 2023.

Di sisi lain, tidak ingin underestimate, terutama bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah. Kepolisian bersama TNI dan Linmas menyiapkan pengamanan maksimal.

Kegiaatan ini dapat berjalan dengan baik karena berkat kerjasama semua pihak, mari kita jaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Way Kanan,” Imbuh Tosira. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button