Hari Bakti Dokter Dalam Rangka HUT IDI Ke 72 IDI Cabang Tulang Bawang Di GOR Cental Pertiwi Bahari.

Bagikan postingan

TULANGBAWANG Riliafakta.Comโ€“Di meriahkan Hari Ulang Tahun ke 72 (HUT) ikatan Dokter Indonesia (IDI) berlangsung diGOR Central Pertiwi Bahari Kampung Bratasena Adiwarna memperingati hari lahir Organisasi Profesi Dokter ke 72 tahun 2022 dengan menggelar Senam Bersama yang diikuti peserta Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Halaman GOR Cental Perwiwi Bahari(CPB) Kampung Bratasena Adiwarna,Kec.Dente Teladas Kab.Tulang Bawang
Minggu 27/11/2022

Pada pantauan Awak Media peserta Prolanis yang berasal dari Program puskesmas,Dan Klinik Medical Centre dan Dokter Praktek Perorangan di Lingkup Kecamatan Dente Teladas, Peserta Senam masing masing Memperoleh Kupon Undian,bagi Peserta Yang Beruntung Mendapatkan Doorprize yang disediakan Panitia HUT ikatan Dokter indonesia (IDI) ke 72.

Peserta Prolanis Terdiri dari Beberapa Kampung yaitu,kampung Bratasena mandiri, Pasiran Jaya,Pendowo Asri,Waidente,Sungai Nibung. Ketua dr. Tabrani Putra Sp. PD, Mengatakan untuk memeriahkan HUT ke 72 ikatan Dokter indonesia (IDI) kami berpartisipasi peserta Prolanis binaan Puskesmas Sungai Nibung, Puskesmas Waidente, Puskesmas Pasiran Dan Klinik Medical Centre CPB dalam kegiatan itu sebagai ajang untuk memotivasi peserta Prolanis agar tetap rajin berolahraga secara teratur.

Peserta Prolanis kita dorong untuk rajin olah raga. Senam Teluk Bayur ini salah satu instrumen untuk aktivitas gerak fisik. Tentu banyak senam lain yang sesuai untuk peserta Prolanis,
, prolanis merupakan program pengelolaan penyakit kronis yang menjadi bagian dari Program BPJS Kesehatan. Pasien yang menderita penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes mellitus, dihimpun dalam sebuah kelompok yang dibina oleh Puskesmas atau Dokter Praktek Perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

โ€ Peserta Prolanis senam rutin diadakan setiap pekannya. Lomba hari ini ini untuk menunjukkan eksistensi mereka Kepada masyarakat. dan masyarakat nya sangat antusias mengikuti acara sekaligus memeriahkan HUT Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), ujar”Kepala dinas Kesehatan Tulang Bawang.H.Fatoni.S.Kep.MM

Pada peringatan HUT IDI ke 72 yang berlangsung meriah di Halaman (GOR),central Pertiwi Bahari(Cpb) Kampung Bratasena Adiwarna itu, nampak hadir di tribun,Ketua IDI Cabang Tulang Bawang,Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Kapolsek Dente Teladas,Camat Dente Teladas,Kepala Kampung Bratasena Adiwarna/Yang Mewakili,Kepala Puskesmas sungai Nibung,kepala puskesmas Pasiran Jaya,Kepala klinik Medical Centre dari berbagai profesi kesehatan, dan sejumlah dokter dari Rumah Sakit dan Puskesmas sekecamatan Dente Teladas.

Selain menggelar senam Bersama Ada pembagian hadiah door prize, Dari Panitia Ikatan Dokter Indonesia( IDI)Ujar”Panitia Pemandu Acara.

 

RLS/Hengky Vernando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button