Gotong Royong Bersama, Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Babinsa Serka Rifi Hamdani koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/ Waykanan melaksanakan giat gotong royong bersama-sama masyarakat di wilayah binaannya dalam rangka TNI manunggal bersama rakyat dikampung Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat setempat, bentuk kerjasama yang baik salah satunya bergotong royong ini, yang mana babinsa selalu hadir ditengah-tengah rakyat apapun bentuknya.

Kegiatan ini rutinitas dilakukan masyarakat setempat, yaitu sebulan atau seminggu sekali, guna memelihara kekompakan dan kebersihan Kampung, melalui kegiatan inilah bentuk kepedulian kita kepada lingkungan.

Gotong royong inilah bentuk ciri khas masyarakat indonesia, baik kegiatan pembersihan tempat umum, jalan, jembatan terkadang juga bedah rumah masyarakat setempat.

Babinsa Serka Rifi Hamdani menyampaikan jangan sampai kegiatan gotong royong ini ditinggalkan atau di lupakan, apalagi tanpa kita sadari terkikis oleh waktu/jaman yang semakin modern hingga kita melupakan budaya tersebut. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button