Diguyur Hujan Deras Beserta Angin Majelis Nariyah Di Haul LMDH Umbul Pelangi Tetap Jalan

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – LMDH Wanamakmur, Pemdes Tugusari, bersama Pokdarwis wisata Umbul Pelangi Tugusari adakan Haul bersama Jama’ah shalawat nariyah yang dipimpin oleh Almukarrom kyai Farid Rowotamtu, Rambipuji. Bertempat di pentas wisata Umbul pelangi pada hari Kamis, (15/12/2022) pukul 19.00 Wib sampai selesai.

Acara dihadiri oleh ratusan warga yang datang untuk mengaji ataupun alumni pesantren yang datang untuk mendengarkan kajian dan bershalawat bersama kyai Farid tersebut.

Bahkan jajaran Pemdes Tugusari hadir beriringan dengan kepala desa Tugusari Akhmat Khoiri yang saat awal kedatangannya beliau nampak kurang enak badan.

Hal ini diperkuat oleh Ahmad Zaini selaku kesra yang mewakili Akhmat Hoiri untuk memberi sambutan.

Malam ini saya menyampaikan apa yang dititipkan pak kades, saya bicara di pentas ini sebagai Kepala desa Tugusari, meskipun saya bukan pak kades. Karena pak kades kurang enak badan untuk memberi sambutan,” ucap Zaini.

Kendati demikian saat shalawat dimulai Akhmat Hoiri, Pemdes dan Ketua LMDH Wana Makmur Raden Sukmo duduk di Pentas bersama kyai Farid untuk bershalawat.

Bahkan hujan angin turun dengan derasnya tidak menyurutkan jama’ah untuk mengikuti shalawat tersebut. Hanya saja kyai Farid mengisyaratkan warga untuk masuk ke warung ataupun naik ke Pentas agar tidak kehujanan.

Menurut Sukmo misal kyai Farid tidak mengisyaratkan, mungkin warga akan tetap duduk dibawah derasnya hujan.

Misal tidak disuruh berteduh ya pastinya masyarakat tetap diam meski diguyur hujan,” ungkap Sukmo menjelaskan.

Kami berharap kegiatan shalawat ini akan terus berjalan secara rutin,” tambahnya.

Semoga nantinya warga mendapat barokah apabila wisata Umbul pelangi ini digunakan bershalawat,” pungkasnya. (Suyitno)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button