Bupati Parosil Tinjau Korban Kebakaran Serta Berikan Bantuan.

Bagikan postingan

LampungBarat-Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus Meninjau Korban Kebakaran rumah semi pemanen, milik M.SolihinWarga pemangku cipta makmur pekon Tugumulya kecamatan kebun tebu,(06/08).

Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta, sebab sebagian besar perabotan isi rumah tidak dapat diselamatkan karena api sudah membesar.

Mendapat informasi musibah tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi camat Kebun Tebu Ernawati turun langsung ke lokasi untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) , perlengkapan rumah tangga berupa sembako, peralatan dapur, selimut, kasur dan uang tunai.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah
Serta diberi kekuatan dan ketabahan bagi keluarga bapak M.Solihin dan kedepannya mendapat rezeki yang lebih baik,” ungkap Parosil.

Selain itu, Bupati Lambar mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian meninggalkan rumah agar selalu berhati-hati dan waspada hal tersebut merupakan langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya kebakaran.

Saya mengimbau agar masyarakat khususnya di Lambar selalu waspada akan bahaya terjadinya kebakaran yang disebabkan arus pendek listrik, kompor gas ataupun dapur yang masih menggunakan kayu, selalu perhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” himbaunya .

Ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah harus memastikan seluruh keadaan sambungan listrik di matikan, selang kompor gas jika perlu di cabut dari tabungnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Bupati berharap kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada sehingga musibah dapat dihindari,” tutup Parosil.

(Pm/Sam)..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button