Bupati Adipati Hadiri Pembukaan Lampung Craft Ke-III Th-2022

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Bupati H.Raden Adipati Surya, SH, M.M didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pembukaan Festival Lampung Craft Ke-III Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Rabu (19/10/2022).

Hadir pada acara tersebut Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Pimpinan BUMN, BUMD Pratama Pemprov Lampung, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Insan Pers serta para peserta Lampung Craft.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal dalam laporannya mengatakan bahwa dua tahun lalu yaitu Tahun 2020, dunia menghadapi Pandemi Covid-19 dan mengakibatkan lesunya perekonimian terutama para pelaku usaha di seluruh dunia. Namun pada Tahun 2022, Pandemi Covid-19 akhirnya melandai dan aktivitas perekonomian mulai membaik. Pemerintah berupaya membangkitkan kembali perekonomian yang lesu selama dua tahun terakhir dengan berbagai kebijakan yang dapat membantu para pelaku usaha.

“Seperti kita ketahui, para UMKM merupakan sector usaha yang bertahan pada saat Pandemi Covid-19 berlangsung, hal tersebut terbukti dengan bertahannya usaha kuliner, fashion, dan kriya ditengah krisis berlangsung. Kita bersyukur bahwa Lampung dianugerahi dengan kekayaan yang melimpah, keindahan alam dan keunikan budayanya. Untuk itu, Dekranasda Provinsi Lampung sebagai wadah pengembangan dan pembinaan perajin Lampung sekaligus mitra Pemda, berupaya menyusun program dan kegiatan yang dapat membuat perajin bertahan, bangkit, dan terus maju serta dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi dan daya saing sehingga mampu bersaing di kancah Nasional maupun internasional”.

Sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan daya saing para perajin di Provinsi Lampung, Dekranasda Provinsi Lampung menggelat Pameran Lampung Craft, yang telah menjadi agenda kegiatan tahunan, dan di Tahun 2022 ini Lampung Craft Ke-3 dengan Kabupaten Way Kanan sebagai ikon yang mengusung tema “The Exotica Of Way Kanan”.

“Keindahan alamnya yang hijau dan subur serta keunikan budayanya menjadikan Kabupaten Way kanan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai penghasil berbagai produk perajin yang berkualitas. Lampung Craft Tahun 2022 kali ini selain menampilkan produk perajin kerajinan 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, akan diisi dengan fashion show, talk show, kuliner, hiburan serta atraksi budaya Lampung. Dengan harapan pameran ini akan sesukses Tahun lalu dimana besarnya antusiasme masyarakat Lampung untuk berkunjung ke Pameran Lampung Craft dan omset penjualan yang tinggi”, tutur Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

Diketahui, pada acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Serta Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul beserta anggota. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button