Bupati Adipati Hadiri Jambore Helau Hati dan Peringatan Hari Ibu Tingkat Kecamatan Bumi Agung

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Jambore Helau Hati dan Peringatan Hari Ibu Tingkat Kecamatan Bumi Agung Tahun 2022 di Lapangan Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung, Kamis (22/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya mengatakan bahwa dengan adanya peringatan Hari Ibu, perempuan Indonesia masa kini harus sadar bahwasannya mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik sosial dan sebagainya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggungjawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua, namun perlu didukung oleh semua pihak.

“Diharapkan Peringatan Hari ini sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Yang nantinya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak atau agent of change”.

Bupati Adipati juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh Komunitas Helau Hati, dalam rangka Peringatan Hari Ibu Nasional yang berisi tentang seminar kesehatan masyarakat dan lomba senam bertajuk “Wanita Sehat Negara Kuat”.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala/Unsur Dinas Kesehatan, Pimpinan Kecamatan Bumi Agung, TP PKK Kecamatan Bumi Agung dan jajaran, diserahkan Piagam Penghargaan kepada Komunitas Helau Hati kategori Terinovasi dalam Rangka Jambore Helau Hati (Perhimpunan Keluarga Pemantau dan Pemerhati Hipertensi Mandiri) dan Peringatan Hari Ibu Nasional dari Komunitas Helau Hati Way Kanan. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button