Bumi Perkemahan Badean Dinilai Aman Untuk Jamran Bangsalsari 2022

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Terkait persiapan Jambore pramuka penggalang Kwartir ranting Bangsalsari tahun 2022 yang akan dilaksanakan di puncak Badean awak media menemui beberapa tokoh dan pemimpin setempat menjawab kekhawatiran sejumlah wali murid yang masih khawatir dengan bentang bumi perkemahan di Badean. Bertempat di posko wisata dan Balai desa Badean Minggu, (31/07/2022) pukul 17.00 Wib.

Menurut Totok pengelola wisata Puncak Badean mengatakan bahwa Sungai di puncak Badean aman digunakan dan tim pengelola selalu siap siaga mengamankan.

Foto : (Gambar Istimewa) Susunan Kepanitiaan Jamran 2022 Kwaran Bangsalsari

Kami siang, malam siap mengamankan selama 24 jam. Dan disini tergolong aman mas, air dan fasilitas lain dekat, musholla juga tersedia,” ucapnya.

Sementara itu kepala Desa Badean Purnanto S.Sos mengatakan bahwa sejak dirinya lahir sudah tinggal disekitar wisata alam Badean dan sungai disana tidak pernah memakan korban. Bahkan Purnanto mengatakan pendirian wisata alam puncak Badean tersebut terinspirasi dari hobinya di Pramuka sehingga Purnanto menyulap bentang alam tersebut sebagai sebuah bumi perkemahan.

Sejak lahir saya asli penduduk pakel dekat dengan sungai. Dan tidak pernah ada korban disana. Saya hobi pramuka sehingga dengan adanya bentang alam yang menurut saya cocok untuk perkemahan ya saya dengan pemdes bekerja sama, saya sulap bentang tersebut sehingga menjadi bumi perkemahan,” pungkasnya.

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button