Bawaslu Arogan” Perekrutan 11 Kosek Tanpa Koordinasi Dengan Pemkab Pesibar

Bagikan postingan

Krui Pesubar (rilisfakta.com), Perekrutan untuk 11 kosek Panwascam di Kabupaten Pesisir Barat oleh Bawaslu tidak melalui mekanisme yang ada tanpa koordinasi dengan lembaga yang menaungi para PNS tersebut sehingga terkesan tidak menghormati Lembaga lain nya selasa (15/11/2022).

Dari keseluruhan pns yang di rekrut menjadi kosek bawaslu sampai saat ini belum melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Pesisir Barat seolah olah tidak menghargai Pemkab setempat, tempat para PNS tersebut bernaung.

Perekrutan kosek di setiap Kecamatan, Bawaslu seharusnya melakukan koordinasi dengan Bupati Pesisir Barat atau Sekda sehingga tidak terjadi miskomunikasi dengan pemerintah setempat sehingga pemerintah setempat merasa dihargai.

Setiap lembaga mempunyai aturan tersendiri apalagi sekelas lembaga Exskutif yang begitu besar masih tidak dihormati oleh lembaga lain nya.

Asisten III Bidang Administrasi umum, Jon Edwar, mengatakan bahwa, terkait penempatan PNS dalam pengisian kosek masing-masing panwascam, Bawaslu diharuskan melakukan koordinasi dengan Pemkab atau Bupati terkait pengajuan nama PNS yang akan mendapat tugas tambahan pengisian kosek panwascam.

Dimana masing-masing kosek panwascam terdiri dari tiga nama Sesuai dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 1 Tahun 2020 tentang tata cara penetapan penugasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah dan diluar instansi pemerintah, dan Peraturan Sekjen Bawaslu Nomor 1 Tahun 2017 Pasal 12 Poin F menjelaskan bagi PNS yang berstatus dipekerjakan maka wajib melampirkan, 1. Surat persetujuan dari instansi induk, dan. 2. Surat keputusan dipekerjakan. Bawaslu Pesibar yang melakukan pengisian kosek panwascam dengan tidak melakukan koordinasi dengan Pemkab Pesibar yang dinilai penunjukan sepihak tersebut, telah melanggar aturan yang seharusnya.

“Apa kagi, Surat Keputusan (SK) Ketua Sekretariat yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi Lampung sudah diterbitkan,”sayangnya. (Bhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button