Babinsa dan PPL Sosialisasi Penyakit PMK Kewarga Binaan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Koptu panut Saputra anggota Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan melakukan kegiatan membantu petugas penyuluh lapangan(PPL) dalam mensosialisasikan kepada warga akan bahaya penyakit yang menyerang hewan ternak warga milik warga kampung di desa binaan Kampung Bali Sadhar utara Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Sabtu (17/09/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam bidang pertenakan dan juga mempererat tali silaturahmi, sehingga apabila ada permasalahan dan kendala bisa segera di ketahui, dan dapat menjadikan kampung lebih maju dan stabilitas keamanan menjadi lebih kondusif, dan bisa terhindar dari penyakit PMK( penyakit mulut dan kuku) ujar koptu panut Saputra.

Koptu panut juga menambahkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yangย ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan.

Harapannya dengan adanya penyuluhan dari Babinsa, para petani ternak dapat memahami tentang penyakit PMK sehingga ternak hewan petani bisa produktif tambah koptu panut saputra. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button