Babinsa Bahuga Rembuk Tiyuh Dengan Warga Binaan

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Babinsa Bahuga melaksanakan rembuk tiyuh/mencari solusi tentang permasalahan arisan ibu-ibu dan salah pahaman akibat omongan yang tidak pantas.

Babinsa koramil 427-04/bahuga kodim 0427/WK yaitu sertu srikusumah melaksanakan rembuk tiyuh/ memecahkan permasalahan ibu-ibu arisan dibalai kampung suka agung kecamatan Buay bahuga jum’at (09/12/2022)

Kegiatan rembuk tiyuh ini tidak lain untuk mencari solusi tentang ibu-ibu pengurus arisan dan anggota arisan tersebut, yang mana ibu sutin selaku pengurus arisan merasa tidak pernah menerima pembayaran arisan selama 4 minggu dari ibu tatik, dan sebaliknya ibu tatik juga merasa telah memberikan uang tersebut kepada ibu sutin, dan akibat perselisihan ini timbul perkataan yang tidak pantas hingga saling ejek.

Dengan rembuk tiyuh mencari solusi ini ternyata berjalan sesuai yang diharapkan dan dapat memecahkan permasalahan yaitu pembayaran yang selama 4 minggu dapat diterima dengan ikhlas oleh ibu sutin, dan mereka juga saling memaafkan akibat ucapan yang tak pantas hingga saling ejekan.

Dengan kejadian ini sertu srikusumah selaku babinsa kp.suka agung menyampaikan’ berterima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi dan diharapkan juga kepada ibu-ibu yang saling ejek agar memaafkanya dengan ikhlas dari hati yang paling dalam, jangan diungkin-ungkit lagi. Inilah salah satu peran babinsa dan bentuk nyata kehadiran ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini disaksikan pak sekdes yaitu bapak Hj.koko edi wibowo, babinsa sertu srikusumah, babinkamtibmas serka edi wibowo SH, dan ketua BPK bapak jumari. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button