Ambyar Ribuan Pecinta Shalawat Penuhi Ponpes Syafi’iyah Meski Diterpa Hujan

Bagikan postingan

Jember, rilisfakta.com – Gema Shalawat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati hari santri yang diadakan oleh Ponpes Syafi’iyah As Syafi’iyah Sukorejo, Bangsalsari, Jember pada hari Minggu, (23/10/2022) pukul 19.00 Wib dengan tema “Sukorejo Bershalawat” berlangsung ambyar.

Ungkapan ambyar tersebut terucap tatkala ribuan orang hadir menyemarakan gema shalawat tersebut dibawah langit mendung dan hujan yang turun berkali kali dengan derasnya.

Seperti yang dikatakan oleh Roni salah satu pengurus Ansor Sukorejo yang mengatakan bahwa semangat para santri, wali murid, serta para hadirin dari luar tidak bisa dikalahkan oleh derasnya hujan yang turun.

Saking semangatnya, para santri, wali murid, dan para pecinta shalawat dari luar termasuk banser NU juga meski hujan tetap meramaikan, ya hujan tidak bisa mengalahkan semangat para pemuda,” ucap Roni.

Diketahui gelar shalawat tersebut menghadirkan seorang syeikh dari Libanon yang bernama Syeikh Ibrahim atau bernama lengkap Syekh Sayyid Ibrahim Bin Syeikh Amin al Jaelani cicit syeikh Abdul Qodir Jaelani dari Libanon.

Dengan pengamanan para TNI dan Polisi dibantu Banser Ansor, dan Para Santri Banyaknya pecinta shalawat ditambah santri dan wali murid tidak terbendung meski berkali kali diterpa hujan yang deras.

Dalam sesi terakhir nampak para hadirin bergantian mencium rambut Rasulullah yang dihadirkan oleh Syeikh Ibrahim tersebut.(Haris)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button