Ali Rahman Pimpin Apel Hari Besar Pramuka Ke-61

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T Memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61 dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Pakuan Ratu Masa Bhakti 2022-2025 di Lapangan SMP Negeri 1 Kecamatan Pakuan Ratu, Kamis (15/12/2022).

Tampak hadir Katua Mabiran Pakuan Ratu, kakak-kakak Anggota Mabiran, Kakak-kakak Andalan Cabang Way Kanan serta Kakak-kakak Ketua dan Pengurus Kwarran.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Ali Rahman mengatakan bahwa regenerasi dalam organisasi merupakan suatu kebutuhan dan bentuk dari terciptanya kaderisasi yang berhasil, untuk itu Gerakan Pramuka haruslah mengikuti dinamika dan perkembangan pembangunan masyarakat saat ini. Disampaikan pula bahwa Tahun 2022 ini Kwarcab Way Kanan mengikuti kegiatan-kegiatan Nasional dari Jambore Nasional, Pertikara Nasional dan Kemah Bela Negara, serta hari ini mengikuti Lomba Tingkat Penggalang.

“Saya mengajak seluruh jajaran pengurus dari Kwarran dan Kwarcab untuk lebih fokus pada kegiatan-kegiatan peserta didik, yang merupakan tolak ukur keberhasilan dalam menciptakan anak-anak kita yang unggul, mandiri dan berprestasi”.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita saat kini dan kedepan, untuk itu diharapkan seluruh jajaran Pramuka, utamanya pengurus Mabiran dan Kwarran yang baru dilantik dapat memahami dan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan kakak-kakak dalam menjalankan roda organisasi yang baik.

Untuk mencapai visi Gerakan Pramuka, jajaran Gerakan Pramuka harus kerja keras dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

“Kita sangat prihatin dengan situasi terkini yang merupakan ancaman bagi kaum muda negeri ini khususnya Kabupaten Way Kanan yang kita cintai, seperti makin maraknya minuman keras, penggunaan narkoba oleh berbagai lapisan masyarakat, kekerasan dan terorisme, serta kejahatan seksual yang banyak melibatkan kaum muda, rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua, serta berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini, dan ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka”, lanjut Ketua Kwarcab yang juga menyampaikan terima kasih atas kemauan dan kesanggupan dalam mengemban amanah sebagai Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Pakuan Ratu. (Alting).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button