Ali Rahman, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Ponpes Miftahul Ikhlas Ar-Rahman Sinar Baru

Bagikan postingan

Way Kanan, rilisfakta.com, Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas Ar-Rahman Sinar Baru Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (13/10/2022).

Tampak Hadir KH. Enjang Misbah dan KH. Aos gaotsul Ibad yang merupakan Pengasuh Ponpes dari Tasikmalaya beserta jajaran, para Kyai, Alim Ulama, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Miftahul Ikhlas Ar-Rahman.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ali Rahman menyampaikan, bahwa pembangunan Ponpes tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pondok Pesantren yang dalam upayanya membangun SDM unggul dan berakhlaqul karimah.

Wabup juga meminta agar momen tersebut mampu membangkitkan semangat seluruh jajaran pengasuh dan pengurus Ponpes, dalam membangun pondasi moral dan spiritual para santri, sebagai kader pengurus Bangsa yang beradab dan berkarakter Qur’ani.

“Para Santri juga hendaknya mampu terus meningkatkan semangat belajar, karena momen belajar mengajar di Ponpes akan membentuk karakter diri yang sopan santun dan memiliki tepa selira serta kepekaan sosial yang tinggi. Dimana karakter inilah yang akan menjadi basis kehidupan anak-anakku para santri, yang akan senantiasa membekas sepanjang hayat”.

Selain itu, kehadiran ulama juga patut disyukuri, sehingga dapat menambah sejuknya hati yang haus akan ilmu.

“Saya berharap, gedung ini nanti akan menjadi pusat kegiatan yang positif, serta lokasi psat penyebaran nilai-nilai keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan dan menguatkan paradigm bahwa Islam adalah Agama yang rahmatan lil’alamim,”. (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button