Akhirnya Ibu Hasanah Warga Dusun Gumuk Segawe Desa Pancakarya Bersedia Dibawa Ke Puskesmas Ajung

Bagikan postingan

Jember, Rilisfakta.com – (11/12/2022)
Kepala Dinas Sosial kabupaten Jember Akhmad Helmy Luqman,S.Sos mendapatkan laporan warga tentang kondisi lansia ibu Hasanah, warga dusun Gumuk Segawe Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember langsung bertindak cepat dengan memerintahkan TKSK Kecamatan Ajung untuk melakukan Assesment ke rumah ibu Hasanah.

Akhmad Hilmy Luqman,S Sos kepada Rilisfakta.com menyampaikan” akan mengawal Ibu Hasanah tersebut sampai sampai mendapatkan perawatan dokter, kalau tidak punya BPJS bisa menggunakan J-Keren berobat ke rumah sakit,” Ungkap Akhmad Hilmy Luqman.

Foto : (Gambar Istimewa) Ibu Hasanah Dalam Kondisi Di Oksigen dalam Ambulance Desa Pancakarya

Sementara itu kepala desa Pancakarya Ir.Mukh.Agus Salim bersama kepala puskesmas Ajung dr.Tunziah, Kasun Gumuksegawe Riami dan TKSK Dinas Sosial Kecamatan Ajung tepat jam 10.00 WIB melakukan Assesment dirumah ibu Hasanah.

Kepala desa Pancakarya, Ir.Mukh Agus Salim menyampaikan “perlunya sinergi RT RW bersama perangkat desa, sehingga ketika ada permasalahan warga seperti ibu Hasanah ini bisa cepat ditindaklanjuti bukan media dulu yang bergerak memberitakan,” ungkap Agus Salim.

Kepala Desa Pancakarya, Ir.Mukh Agus Salim Mengawal Ibu Hasanah Untuk Dibawa Ke Puskesmas

dr.Tunziah selaku kepala puskesmas Ajung setelah petugas TKSK mengecek KK ibu Hasanah ternyata atas nama Ibu Hasanah beserta keluarganya mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (BPJS). “Kalaupun tidak punya kartu BPJS Kesehatan, sekarang ada pelayanan gratis hanya menunjukkan KTP saja untuk rumah sakit kelas 3,” Ungkap dr.Tunziah.

dr.Tunziah kepala puskesmas Ajung menjelaskan dan memberikan penyadaran bahwa kondisi ibu Hasanah harus dibawa ke Puskesmas untuk dicek darahnya, paru-parunya dan lainnya. Pada awalnya Ibu Hasanah tidak mau dibawa ke Puskesmas Ajung dengan alasan tidak ada yang menunggunya. Sedangkan putranya yang laki-laki berdalih punya tanggungjawab pelihara sapi. Setelah diberikan motivasi oleh dr.Tunziah, Kades Pancakarya Agus Salim dan TKSK akhirnya menantu ibu Hasanah bersedia menunggu ibu Hasanah.

Tepat pada jam 10.48 WIB alhamdulillah berkat ketelatenan dan kesabaran Kepala Desa Pancakarya Ir.Agus Salim, Kepala Puskesmas Ajung dr.Tunziah, TKSK Ajung dan kepala dusun Gumuk Segawe ibu Riami memberikan penyadaran pada pihak keluarga, akhirnya Ibu Hasanah dibawa Ambulance Desa Pancakarya ke Puskesmas Ajung dengan kondisi ibu Hasanah dioksigen. (Lukman H)

Kabiro : Catur Teguh Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button